x

Jika Dipaksa Berlanjut, Serie A Liga Italia Bakal Sepi Penonton Sampai Oktober 2020

Minggu, 22 Maret 2020 09:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 diperkirakan bakal tetap tanpa penonton (tertutup) sampai Oktober 2020 jika memang harus berlanjut.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 diperkirakan bakal tetap tanpa penonton (tertutup) jika memang harus dipaksakan berlanjut di tengah kepungan virus corona.

COVID-19 atau yang juga dikenal dengan nama virus corona memang telah mengacaukan aktivitas masyarakat, khususnya di Italia. Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini sendiri harus mengalami penangguhan. Ada rumor bahwa penangguhan itu hanya akan sampai 3 April 2020.

Namun, ada juga kabar yang menyebutkan bahwa penundaan tersebut akan sampai Mei mendatang. Terlepas mana yang benar, tapi situasi dimana kasus virus corona masih terus meningkat di negara tersebut membuat Italia mengalami total lockdown dan masyarakatnya wajib menjalani karantina.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, hal ini juga memunculkan pertanyaan. Mau sampai kapan penangguhan Serie A Liga Italia tersebut diberlakukan? Sehingga, beberapa pihak memprediksi bahwa pihak liga akan tetap melanjutkan kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut agar bisa menyelesaikan musim ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

Akan tetapi, bila hal itu tetap dilakukan, maka otomatis semua pertandingan yang dijadwalkan wajib secara tertutup, dalam arti tidak ada seorang penonton pun yang boleh masuk ke stadion. Jika hal itu terjadi, ada yang meyakini bahwa laga tanpa penonton bakal berlangsung sampai Oktober 2020.

"Kita harus mengabarkan sesuatu dengan jelas tanpa terkesan meneror mereka. Saya pikir, mustahil dalam situasi ini untuk menghadirkan para penonton sebelum Oktober," ujar ahli epidemiologi, Pierluigi Lopalco, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Perkiraan saya adalah pembatasan aktivitas akan berlangsung sampai musim panas. Kemungkinan akan ada beberapa keringanan. Jadi, kita akan kembali bekerja, melakukan tugas kita, pergi ke luar rumah, dan lain-lain. Namun, semua aktivitas itu harus dilakukan dengan sangat berhati-hati dan penuh kewaspadaan," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain sepak bola yang terinfeksi virus corona pun bertambah. Baru-baru ini, bomber Juventus, Paulo Dybala, dan Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, beserta anaknya, Daniel Maldini, juga dinyatakan positif virus corona. Sehingga, 'nasib' Serie A Liga Italia musim ini memang belum menemukan titik terang sampai saat ini.

Di Indonesia sendiri, update kasus virus corona masih terus meningkat. Dikabarkan sementara ini, sebanyak 450 masyarakat positif terjangkit, dimana 38 orang meninggal dan 20 orang dinyatakan sembuh. Namun tentu, angka tersebut akan bisa berubah lagi dalam waktu dekat, entah bertambah atau berkurang.

ItaliaIndonesiaPaulo DybalaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini