x

Liga 1 dan Bali United Diliburkan, Dias Angga Teringat Musim 2015

Minggu, 22 Maret 2020 19:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dias Angga Putra pilih pulang ke Bandung, saat program latihan klub Liga 1 Bali United diliburkan akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Dias Angga Putra pilih pulang ke Bandung, saat program latihan klub Liga 1  Bali United diliburkan. Pengalaman menjaga kondisi saat kompetisi dihentikan musim 2015 membuatnya lebih siap jalankan program mandiri.

Situasi sekarang memang begitu berat. Saat kondisi Bali United mulai meningkat dan menunjukkan tren positif di Liga 1 2020, kompetisi harus dihentikan. Penyebabnya tak lain karena penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini mirip yang dialaminya musim 2015 lalu. Saat berseragam Persib Bandung, Dias Angga sudah merasakan dua kemenangan, sebelum kemudian kompetisi dihentikan. Bedanya, kala itu kompetisi terhenti karena PSSI dibekukan FIFA.

Cukup lama para pemain menganggur. Dari laga ISL 2015 bulan April, Persib baru main lagi bulan November 2015 dalam ajang Piala Jendral Sudirman 2015.

"Ini bukan pengalaman pertama. Ketika tahun 2015 juga sempat diberhentikan, walau saat itu kasusnya berbeda. Tapi Alhamdulillah saat itu liga bisa jalan lagi."

"Sebagai pemain, tentunya saya berharap situasi saat ini bisa kembali kondusif. Suasana negeri juga bisa aman dan nyaman kembali, agar kompetisi yang tadinya berhenti bisa bergulir kembali," ucap Dias Angga, Minggu (22/3/20).

Baca Juga
Baca Juga

Total Bali United akan meliburkan pemain sekitar dua pekan. Rencananya, pada awal April, program latihan Bali United sudah jalan lagi. Namun rencana ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari PSSI dan pemerintah terkait virus corona yang menggangu jadwal Liga 1 2020.

Dias Angga PutraBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini