x

Selain Ronaldo, Sederet Pemain Papua Bikin Kalteng Putra Beringas di Liga 2

Minggu, 22 Maret 2020 13:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Seolah tak ingin dipusingkan dengan rumor tak sedap yang menimpa manajemen tim, skuat Kalteng Putra tetap profesional dalam mengikuti latihan dan uji coba jelang laga lanjutan kompetisi Liga 2 2020.

Seiring dengan jeda kompetisi akibat pandemi virus Corona atau COVID-19, Kalteng Putra tetap melakukan latihan rutin di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, Laskar Isen Mulang juga menggelar laga uji coba menghadapi Bhayangkara Selection pada Sabtu (21/03/20).

Sebagai salah satu kontestan Liga 2 yang paling diperhitungkan, Kalteng Putra berhasil menekuk tim Bhayangkara Selection dengan skor akhir 7-1. Menariknya, hasil gemilang ini tak lepas dari peran sederet pemain muda asal Papua dan Indonesia Timur.

Ada Fulgensius Billy Keraf yang turut membukukan gol kemenangan untuk Kalteng Putra, disusul oleh Dominggus Karewai yang juga turut menyumbangkan satu gol. Kemudian, striker muda asal Sorong, Malcior Majefat tampil gemilang dengan torehan dua gol ke gawang lawan.

Selain trio Papua, satu nama yang mencuri perhatian dalam deretan daftar pencetak gol Kalteng Putra atas Bhayangkara Selection adalah Ronaldo.

Bukan sang megabintang Cristiano Ronaldo, namun Kalteng Putra memang baru-baru ini mendaratkan eks penggawa Semen Padang FC, yakni Ronaldo Eko Julianto.

Baca Juga
Baca Juga

Ronaldo Eko Julianto turut melesakkan satu gol untuk kemenangan Laskar Isen Mulang. Sementara dua gol lainnya dibukukan oleh eks penggawa Madura United, yakni Yohandes Saputra. Tujuh gol tersebut semakin menegaskan jika Kalteng Putra adalah tim yang cukup beringas di Liga 2 2020.

Sayangnya, baru-baru ini beredar himbauan jika PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tengah mempertimbangkan untuk menunda atau menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Pasalnya, pandemi virus Corona semakin bertambah di tiap harinya, dan dengan cepat menular hingga bisa mengakibatkan kematian.

Liga IndonesiaLiga 2Billy KerafKalteng Putra FCBola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini