x

Ini Cara Robert Rene Alberts Agar Para Pemain Persib Tidak Jenuh

Senin, 23 Maret 2020 06:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan timnya tetap menggelar latihan, meskipun kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan timnya tetap menggelar latihan, meskipun kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara.

Menurut pelatih asal Belanda ini, program latihan sengaja digelar untuk menjaga motivasi dan menghilangkan kejenuhan. Selain itu, dengan berlatih, kebugaran dan sentuhan bola para pemain Persib tetap terjaga.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, setelah pekan ketiga. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi pencegahan virus Corona atau covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Salah satu alasan kami melakukan latihan adalah untuk menjaga mood mereka tetap bagus. Otak mereka tetap bekerja untuk sepak bola untuk menatap ke depan. Kami berlatih untuk membuat kami tetap senang," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, selama kompetisi diliburkan, program latihan yang diberikan olehnya intensitasnya tidak terlalu tinggi. Agar, anak asuhnya bisa menjalankan dengan maksimal dan menikmati materi yang diberikan olehnya.

"Dan berdasarkan situasi yang ada, ini jadi sesi latihan yang menyenangkan, karena tidak terlalu mendetail (persiapkan pertandingan)," ungkapnya.  

Sejauh ini, Robert Alberts masih menunggu kepastian mengenai jadwal kompetisi. Meski begitu, jika tidak ada perubahan, ia memastikan timnya sudah siap untuk melakoni pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tidak bisa terlalu menekan pemain saat ini, kami hanya bisa menanti hingga konfirmasi terakhir soal kepastian liga. Jika saya liga akhirnya tetap berjalan di awal April, kami tetap siap," jelasnya.

Sementara itu, selama tiga pertandingan awal kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh setelah menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini