x

Telah Terima Surat PSSI, Sulut United Kembali Liburkan Pemainnya

Senin, 23 Maret 2020 08:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Sulut United meliburkan pemainnya setelah menerima surat resmi dari PSSI terkait penghentian kompetisi Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sulut United telah menerima surat dari PSSI perihal penghentian sementara waktu kompetisi Liga 2 2020 pada Minggu (22/03/20) malam waktu setempat. Mereka pun kembali meliburkan para pemainnya.

Klub asal Sulawesi Utara ini menerima surat ekektronik dari PSSI dengan nomor 1038/UDN/606/III-2020. Surel tersebut berisi keputusan berupa penghentian kompetisi Liga 2 2020 akibat pendemik Covid-19 (virus corona).

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen Sulut United dengan sigap merespon surat dari konfederasi sepakbola Indonesia tersebut. Setelah berkoordinasi dengan tim kepelatihan yang dipimpin oleh pelatih Ricky Nelson, para pemain kembali diliburkan.

"Dengan mempertimbangkan beberapa hal yang terjadi dalam situasi saat ini, kami memilih untuk tidak mengambil resiko. Per tanggal 23 Maret 2020 ini, pemain dan seluruh staf diliburkan," ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ridho.

Baca Juga
Baca Juga

"Mengacu terhadap imbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, maka kami memutuskan untuk meliburkan klub ini untuk sementara waktu. Hingga situasi kembali kondusif," tambah Ridho lagi, Senin (23/03/20) dini hari.

Sejak PT. LIB menunda kompetisi Liga 2 2020 selama dua pekan, tepatnya pada Senin (16/03/20) lalu, Sulut United langsung meliburkan seluruh pemainnya. Sepulang dari melakoni pekan pertama di kandang PSBS Biak sehari sebelumnya.

Sejatinya, seluruh pemain Sulut United telah kembali berkumpul di Manado sejak Sabtu (21/02/20) kemarin. Sebab, pelatih Ricky Nelson telah menjadwalkan latihan rutin di Stadion Klabat untuk persiapan menyambut laga selanjutnya.

Namun, dengan adanya instruksi dari PSSI yang meminta PT LIB untuk menghentikan sementara waktu kompetisi Liga 2 2020, maka Sulut United dipastikan tak akan menghelat latihan rutin dalam waktu dekat ini.

PSSILiga IndonesiaLiga 2Sulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini