x

Cegah Penyebaran Virus Corona, Barito Putera Sterilkan Seluruh Fasilitas Klub

Selasa, 24 Maret 2020 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu tempat umum yang marak dikunjungi pemain maupun penonton sepak bola, manajemen Barito Putera akhirnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (23/3/20).

Terlebih, Stadion Demang Lehman sempat menjadi venue partai kandang Barito Putera vs Bali United, awal Maret lalu, ketika pandemi virus Corona mulai melonjak di Tanah Air. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, manajemen juga sudah melakukan antisipasi dengan menggunakan infrared thermal scan kepada tiap-tiap pemain dan penonton yang masuk ke stadion.

Sementara itu, perawatan Stadion Demang Lehman masih berlanjut hingga kini untuk memastikan kandang Barito Putera bersih dari bakteri maupun virus berbahaya. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di kantor dan mes pemain di area Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Penyemprotan difokuskan di Stadion Demang Lehman, mes pemain, dan kantor Barito Putera lokasi-lokasi yang paling sering bersentuhan dengan banyak orang," kata media officer Barito Putera, Verdy Bagus Hendratmoko. 

"Hal itu harus rutin dilakukan agar kuman atau bakteri yang berpotensi menjadi bibit penyakit dapat ditekan ke tingkat bahaya paling rendah," cetusnya.

Kemudian, manajemen juga memonitor kondisi kesehatan personel tim, meliburkan aktivitas latihan, dengan harapan seluruh pemain dapat memiliki waktu lebih lama untuk tinggal di rumah masing-masing. 

Hal ini sejalan dengan instruksi pemerintah untuk social distancing, atau menjaga jarak hubungan sosial dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Harapannya, semoga kita semua mampu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan sehingga dihindarkan dari potensi terpapar virus corona. Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah," pungkas Verdy.

Saat ini, Barito Putera telah membubarkan pemain seiring penghentian kompetisi Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun sebelumnya, Bagas Kaffa dkk. sudah melakukan cek medis dan dinyatakan bebas dari infeksi virus Corona.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini