x

Bukan Tak Terpakai, Ini Alasan Persita Belum Turunkan Pemain Terbaik Liga 2 2018

Selasa, 24 Maret 2020 15:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain terbaik Liga 2 2018, Taufiq Febriyanto belum terlihat beraksi di Liga 1 2020 bersama klub barunya, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Pemain terbaik Liga 2 2018, Taufiq Febriyanto belum terlihat beraksi di Liga 1 2020 bersama klub barunya, Persita Tangerang. Dalam tiga pekan awal, mantan gelandang Persik Kediri itu belum masuk starting XI, bahkan bangku cadangan sekalipun.

Kondisi ini tentu saja membuat banyak pihak bertanya-tanya, terutama penggemar Persita. Apalagi, Taufiq tidak dalam kondisi cedera dan tetap menjalani latihan bersama rekan-rekannya sebelum liga dihentikan sementara.

Rupanya, Taufiq belum berada dalam kondisi terbaik. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengabarkan, anak asuhnya masih sakit dan tidak fit sepenuhnya, sehingga tim pelatih tidak mau mengambil resiko menurunkannya di tiga laga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia dalam tahap penyembuhan dan perlu observasi mendalam. Saya tidak tahu terkait apa (bisa ditanya ke dokter tim), tapi dia perlu observasi," ujar Widodo.

"Saya kepengen pemain saya bener-benar sehat baru dimainkan. Saya tidak mau setengah-setengah, saya tidak mau nanti pemain saya ada apa-apa," imbuhnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, yang mengakui Taufiq belum sepenuhnya fit. Hal itu pula yang membuat lini tengah Persita sejauh ini dihuni oleh Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, Ade Jantra hingga Adittya Gigis.

Sementara itu, Taufiq berharap secepatnya pulih. Ia meminta doa dari semua suporter, agar bisa kembali beraksi di lapangan karena kakinya sudah cukup gatal mengolah si kulit bundar.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya belum bisa main di tiga laga kemarin karena saya lagi sakit dan harus beristirahat. Minta doanya saja semoga lekas sembuh dan saya bisa bermain di laga berikutnya," ujar Taufiq.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini