x

Mengenal Elkan Baggott, Wonderkid Timnas Indonesia yang Ingin Dibajak Thailand

Selasa, 24 Maret 2020 10:02 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Marilah kita mengenal Elkan Baggott, calon wonderkid Timnas Indonesia yang sedang ingin dibajak oleh Thailand.

Baru-baru ini, nama Elkan Baggott yang memiliki darah Indonesia mendadak menjadi ramai di dunia maya. Akibatnya, ada media dari Thailand bernama Thethao yang menyebut jika negeri gajah putih juga menginginkan jasa Elkan Baggot.

"Thailand dan Indonesia bersaing memperebutkan bintang muda dari Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Media Thailand mengutip surat kabar INDOSPORT Indonesia yang mengatakan bahwa tim nasional kedua negara sangat memperhatikan Elkan Baggott anggota klub Ipswich Town," tulis thethao.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu publik menjadi bertanya-tanya siapa sebenarnya, Elkan Baggott hingga diperebutkan Indonesia dan Thailand. Berikut INDOSPORT hadirkan ulasannya untuk mengenal lebih dekat dengan Elkan Baggott.

Mengenal Elkan Baggott

Elkan Baggott diketahui lahir di Thailand pada 23 Oktober 2004 dari seorang ayah berkebangsaan Inggris dan ibu asli Indonesia. Meski lahir di Thailand, Elkan Baggott pernah ke Indonesia dan sempat mencicipi kompetisi sepak bola antar sekolah.

“Ya. Ibuku dari Jakarta dan ayahku dari Inggris jadi aku memiliki darah Indonesia. Saya pernah tinggal di Jakarta sampai saya berusia 9 tahun, kemudian pindah ke sini untuk meraih mimpi bermain di Liga Inggris." ucap Elkan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berpostur 194 sentimeter itu berposisi sebagai bek tengah sejak kecil dan sudah mengenyam pendidikan sepak bola di Inggris. Di negeri ratu Elizabeth itu, bakat terpendam Elkan Baggott terendus oleh Ipswich Town.

Bersama Ipswich Town, klub sepak bola kasta ketiga Liga Inggris, Elkan Baggott menimba ilmu sepak bola tentang bagaimana caranya menjadi seorang bek tangguh. Apalagi dengan postur menjulang nyaris 2 meter, membuat Elkan Baggott mudah saja menang di duel udara.

Hasilnya di tahun lalu, Elkan Baggott berhasil mengantarkan Ipswich Town menjuarai Hospital Cup setelah mengalahkan tim sekaliber Manchester United dan Tottenham Hotspur. Tak hanya itu, peforma Elkan Baggott selama di Inggris ternyata juga dapat pujian dari pelatih.

Elkan Baggott, pemain muda keturunan Indonesia yang bersinar di Liga Inggris

“Elkan memiliki fisik yang bagus. Dia tenang dalam menguasai bola tetapi tidak takut untuk mempertahankan (area) saat diperlukan. Kuat dan dinamis. Dia berkembang sepanjang waktu sebagai bek,” ujar sang pelatih Ipswich U-18 bernama Adam Atey seperti dilansir East Anglian.

Melihat postur menjulang, pujian dari pelatih hingga peforma Elkan Baggott di Inggris tak heran memang jika Thailand kepincut untuk membajaknya. Apalagi Thailand berdalih kalau Elkan Baggott itu lahir di Thailand jadi harusnya membela negeri tempat ia lahir.

Namun seperti yang kita tahu, Elkan Baggott sendiri lebih tertarik untuk membela Timnas Indonesia U-19 yang tahun depan akan mengikuti Piala Dunia U-20 2021. Sayang saat ini, Elkan Baggott saat ini sedang mengalami cedera sehingga keinginan membela Indonesia sedikit tertunda.
 

ThailandTimnas IndonesiaIpswich TownIn Depth SportsBakat Muda IndonesiaTimnas Indonesia U-19Elkan Baggott

Berita Terkini