x

Virus Corona Mengkhawatirkan, Persita Bubarkan Skuat Hingga Akhir Bulan

Selasa, 24 Maret 2020 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, bicara soal penundaan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Semakin maraknya penyebaran virus corona di Tanah Air memaksa manajemen Persita Tangerang mengambil keputusan membubarkan skuat sementara waktu. Semua pemain, pelatih, dan staf diberikan libur tambahan hingga akhir bulan ini.

Manajer I Nyoman Suryanthara menjelaskan bahwa pihaknya mengambil langkah itu demi kebaikan bersama sembari menunggu keputusan PSSI dan operator liga apakah kompetisi dilanjut atau ditunda. Semua pemain pun telah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing usai menjalani tes kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

"Libur diperpanjang, rencananya sampai akhir bulan ini. Sembari lihat situasi yang berkembang dan keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI," kata Nyoman, Selasa (24/3/20).

Sebelumnya, Persita Tangerang dijadwalkan menjalani latihan mulai awal pekan ini atau Senin kemarin. Situasi terkini, tim pelatih pun memberi instruksi ke pemain untuk menjalani latihan secara mandiri di rumah, agar kondisi mereka tetap fit.

"Hal ini sebagai antisipasi penyebaran virus, khususnya di Tangerang. Untuk sementara program latihan kami tunda dan kami mengimbau supaya seluruh pemain menjaga kesehatan serta berlatih secara mandiri di rumah," tutur Nyoman.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Persita telah menjalani tiga laga di Liga 1 2020. Pasukan Widodo C. Putro mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang dan sekali kalah, sehingga tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 tengah distop untuk jangka waktu yang belum ditentukan. PSSI menjalankan kebijakan ini sampai kondisi benar-benar membaik dan badai corona telah berlalu.

Persita TangerangPSSIWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini