x

Tak Hanya Tim Senior, Skuat Persija Muda Juga Terima Tugas Berat Selama Masa Karantina

Rabu, 25 Maret 2020 21:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tasyakuran pemain Persija Jakarta senior, U-19 dan U-16 bersama anak yatim piatu.

INDOSPORT.COM - Tim akademi Persija Jakarta, baik U-19 maupun U-16 turut diliburkan selama masa karantina akibat virus corona. Sejatinya latihan harusnya dilakukan sejak minggu lalu, namun tim pelatih memutuskan memperpanjang masa libur.

Meski demikian, para pemain muda Persija itu tetap mendapat tugas berat, yakni harus meningkatkan intensitas latihan selama berada di rumah. Hal itu disampaikan oleh pelatih fisik, Ilham Ralibi.

“Sejak dari minggu lalu anak-anak diberikan materi latihan. Namun pada minggu ini intensitas latihan dinaikkan," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu untuk menjaga kondisi fisik mereka, meski saat ini tidak ada latihan di Sawangan karena adanya corona," imbuh Ilham.

Ilham menjelaskan, tim pelatih memberikan program latihan dengan menampilkan contoh melalui video. Hal itu untuk mempermudah pemain ketika melakukan gerakan-gerakan yang harus dilakukan.

“Pemain diberikan materi melalui video di Youtube untuk mempermudah mereka. Saya percaya pemain bisa melaksanakannya secara maksimal dengan gerakan yang tepat," tuturnya.

Selain melihat cuplikan video, pemain muda Persija juga diwajibkan untuk merekam dirinya saat berlatih. Nantinya rekaman tersebut dikirim ke tim pelatih untuk mempermudah pengawasan dan kontrol.

Baca Juga
Baca Juga

Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putera, berharap pemain tetap menjaga kebugarannya secara mandiri. Pemain wajib menjaga kebersihan dan kesehatan, serta diminta sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah.

Persija JakartaPersija Jakarta U-19Liga IndonesiaPersija MudaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini