x

Social Distancing, Seto Nurdiyantoro Pilih Selesaikan 'Buku Saktinya'

Rabu, 25 Maret 2020 15:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, tak ingin, uji coba kali ini hanya sebagai sarana untuk menjaga kebugaran pemain.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta, masih meliburkan aktivitas latihan. Para penggawa Laskar Mataram pun tetap berlatih mandiri di rumah, meski juga terus menjalankan social distancing.

Tak hanya pemain, pelatih Seto Nurdiyantoro juga tak bisa lepas dari sepak bola. Dia memilih menyusun catatan yang berisi program latihan seperti musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya sambil cari kesibukan ini menyelesaikan logbook. Latihan-latihan PSS Sleman musim lalu saya buat catatannya," kata Seto Nurdiyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/3/20).

Pelatih berusia 45 tahun itu menjelaskan, ada sedikit improvisasi yang dia lakukan yakni menyisipkan video latihan dan pertandingan, sehingga logbooknya akan semakin mudah untuk dipelajari.

"Lha di rumah juga tidak ada kegiatan lain. Akhirnya saya selesaikan logbook ya untuk saya belajar juga," tambah mantan striker kenamaan timnas Indonesia era 2000-an itu.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu apakah catatan itu bisa diterapkan di tim lain? Seto Nurdiyantoro menyebut peluang itu ada, namun juga melihat kualitas para pemain yang berada di skuat PSIM Yogyakarta.

"Karakter dan kualitas pemain di setiap klub kan berbeda. Perkembangan sepak bola juga selalu berubah jadi pasti menyesuaikan," tandas Seto.

PSIM YogyakartaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSeto NurdiyantoroBerita Liga 2

Berita Terkini