x

Melihat Momen Ketika Petir Buat Laga Sepak Bola Terhenti

Kamis, 26 Maret 2020 15:50 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
Ilustrasi sambaran petir di stadion sepakbola.

INDOSPORT.COM – Bertanding sepakbola di tengah cuaca buruk adalah tindakan yang berbahaya. Salah satu kemungkinan buruk yang bisa terjadi adalah adanya petir yang menyambar tepat di tengah lapangan dan melukai para pemain.

Kondisi itulah yang terjadi dalam sebuah video viral yang beredar di Youtube hasil unggahan akun nabb456. Dalam video tersebut tampak dua tim sepakbola tengah terlibat dalam suatu pertandingan di stadion yang tampak kosong dari kehadiran penonton.

Ketika pihak yang menyerang sudah mendekati kotak penalti lawan, tiba-tiba terdengar suara menggelegar dan petir pun menyambar.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah pemain dari kedua tim pun segera menjatuhkan diri ke lapangan untuk menghindari sambaran petir sementara pemain lain tampak terkejut dan segera menutup telinga.

Hebatnya, pemain yang tengah menguasai bola tampak mampu mengendalikan ketakutannya dan mengoper bola kepada rekan setimnya. Sempat terjadi beberapa pertukaran umpan sebelum kemudian wasit meniup peluit untuk menghentikan pertandingan.

Tak lama kemudian para petugas medis pun berhamburan memasuki lapangan untuk memberikan pertolongan karena sejumlah pemain tampak masih terus tergeletak di atas lapangan.

Penelusuran lebih lanjut menunjukkan peristiwa ini terjadi di kompetisi profesional di Afrika Selatan, tepatnya pada pertandingan antara dua tim papan atas, Jomo Cosmos melawan Moroka Swallows. Pertandingan itu kemudian dihentikan pada menit ke-79 dalam keadaan Swallows unggul 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Belakangan diketahui 6 pemain Swallows terluka akibat insiden tersebut. Namun untuknya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa petir yang menyambar di tengah-tengah pertandingan sepakbola sebenarnya bukan cuma pertama kali ini terjadi. Peristiwa yang sama tercatat pernah terjadi di Kongo, Jamaika, dan Brasil.

Afrika SelatanBola InternasionalSepak BolaBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini