x

Disebut Jadi 'Bom' Virus Corona, Ini yang Terjadi di Belakang Layar Laga Atalanta vs Valencia

Jumat, 27 Maret 2020 19:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut momen-momen di belakang layar pertandingan antara Atalanta vs Valencia di leg pertama 16 besar Liga Champions yang disebut sebagai 'bom' virus Corona.

INDOSPORT.COM - Berikut momen-momen di belakang layar pertandingan antara Atalanta vs Valencia di leg pertama 16 besar Liga Champions yang disebut sebagai 'bom' virus Corona.

Pertandingan antara Atalanta vs Valencia di Liga Champions menyisakan kenangan manis bagi Josip Ilicic cs. Sebab, Atalanta sukses mengalahkan Valencia dengan skor telak 4-1.

Berbagai momen tertangkap di belakang layar seperti persiapan latihan kedua tim jelang laga. Selain itu, San Siro yang menjadi tempat pertandingan dipenuhi oleh suporter kedua klub.

Baca Juga
Baca Juga

Namun siapa sangka pertandingan antara Atalanta vs Valencia tersebut dituduh menjadi 'bom' penyebaran virus Corona di Italia dan Spanyol.

Pasalnya dalam pertandingan tersebut jumlah penonton diperkirakan mencapai 44.000 orang. Walikota Bergamo, Giorgio Gori menyebutkan bahwa di pertandingan itu menularkan virus Corona dari Milan ke Bergamo hingga penjuru Italia.

Ditambah, 2.500 suporter yang datang dari Valencia juga disebut tertular Corona ketika menonton pertandingan tersebut dan membawanya tersebar ke Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

"Di tengah Februari kami tidak tahu apa yang terjadi. Jika benar virus itu sudah beredar di Eropa pada Januari maka sangat mungkin bahwa 40.000 penonton di San Siro menularkan virus di antara mereka," ucap Gori.

Sementara itu, Bergamo sendiri yang menjadi basis dari Atalanta dilaporkan sebagai wilayah terparah di Italia yang terjangkit Corona. Hingga hari Selasa lalu, hampir 7.000 orang di Bergamo dinyatakan positif Corona. Sedangkan di Valencia juga jumlahnya semakin bertambah. Dilaporkan ada lebih dari 2.600 orang yang terinfeksi virus Corona.

Liga ChampionsValenciaAtalantaSepak BolaBerita Liga Champions EropaVirus Corona

Berita Terkini