x

Demi Bantu Hadapi Virus Corona, Para Raksasa Bundesliga Jerman Lakukan Aksi Mulia

Jumat, 27 Maret 2020 13:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Para raksasa Bundesliga Jerman lakukan aksi mulia ditengah kepanikan virus Corona di dunia.

INDOSPORT.COM - Virus Corona masih menjadi masalah pelik yang mengancam seluruh belahan dunia sehingga berimbas pembatalan kompetisi sepak bola seantero Eropa. Perihatin akan hal ini, para raksasa Bundesliga Jerman pun lakukan aksi mulia.

Tercatat beberapa klub divisi utama sepak bola Jerman yang terdiri dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Bayer Leverkusen menggalang sumbangan. Dilansir laman berita Football Critic, mereka siap menyisihkan dana hingga 22 juta poundsterling (Rp428 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Rincian uang itu sendiri terdiri dari 13,5 juta poundsterling (Rp262 miliar) dan tambahan 8,5 juta poundsterling (Rp166 miliar) dari potongan gaji para staf dan pemainnya.

Jumlah dana yang tergolong besar ini nantinya bakal disumbangkan ke kompetisi kasta bawah Bundesliga Jerman yang mengalami kerugian akibat krisis pandemi virus Corona. Pasalnya sebagian besar kompetisi harus diundur lagi hingga akhir April sehingga tagihan biaya seluruh klub membengkak.

Tak hanya mereka, salah satu peserta Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach juga telah melakukan aksi potong gaji secara sukarela yang dilakukan para pemainnya. Langkah ini diharapkan bisa mengatasi pembayaran para staf operasional klub.

Solidaritas dari klub-klub sepak bola Jerman sendiri bukan kali ini saja terjadi, pada tahun dua dekade lalu sempat terjadi aksi yang cukup luar biasa. Bagaimana tidak, Bayern Munchen kedapatan menolong musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund yang nyaris bangkrut pada pertengahan 2000.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari aksi kebaikan para raksasa Bundesliga, Jerman kini masih mengalami krisis merebaknya virus Corona dengan jumlah korban positif mencapai 43 ribu orang dan 267 diantaranya meninggal dunia.

Sementara di Indonesia terjadi kenaikan jumlah pengidap virus Corona mencapai 893 orang dengan 78 diantaranya meregang nyawa. Insiden ini telah menginvasi 24 provinsi berbeda dimana DKI Jakarta menjadi tempat terparah terpapar virus mematikan asal Wuhan, China itu.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundBayer LeverkusenBola InternasionalBorussia MoenchengladbachSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini