x

Corona Menyerang Indonesia, Bek Senior Persipura Sampaikan Pesan Menyentuh

Sabtu, 28 Maret 2020 15:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Bek senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Indonesia saat ini yang sedang marak diserang pandemi virus corona (covid-19).

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu bahkan ikut menyampaikan pesan menyentuh kepada masyarakat agar tetap siaga waspada terhadap virus tersebut yang sudah merenggut ribuan nyawa di sejumlah negara.

"Saya pikir virus corona atau disebut Covid-19 ini baru dalam sejarah, penyakit berbahaya yang dengan mudah bisa merenggut nyawa dengan cepat."

Baca Juga
Baca Juga

"Ini virus yang sangat menggentarkan dunia. Bahkan kita di Indonesia, dan lebih khusus kita yang berada di Jayapura, Papua, semua kena imbas dari penyakit ini," ungkap pemain yang akrab disapa Tipa itu kepada INDOSPORT, Sabtu (28/03/20).

"Saya minta kepada seluruh pihak agar mari kita semua membantu meringankan beban para medis dengan tetap diam di rumah dan mari kita semua berdoa semoga jangan ada korban yang lebih banyak lagi di tanah kita ini, Tanah Papua. Apalagi, jika sampai merenggut nyawa," tambahnya.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia ini pun memuji sikap pemerintah Papua yang memutuskan untuk membatasi aktivitas sosial dan menutup akses bandara juga pelabuhan.

Menurut Tipa, keputusan pemerintah Papua itu merupakan langkah yang tepat untuk memutus rantai pandemi virus corona.

"Hal itu merupakan satu jalan terbaik, yang mana kebijakan kepala daerah Papua sudah sangat tepat untuk mencegah penyebaran virus ini dengan menutup akses bandara dan pelabuhan. Apalagi di Merauke dan Jayapura sudah ditemukan ada yang positif," ujarnya.

"Jadi, menyikapi hal ini saya pribadi bersama keluarga mengikuti semua saran yang disampaikan oleh semua pihak untuk diam dan tenang di dalam rumah, agar kita dapat terhindar dari virus ini," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Yustinus Pae bersama sejumlah pemain Persipura lainnya tengah dirumahkan sementara waktu oleh manajemen klub untuk mematuhi kebijakan pemerintah setempat untuk mencegah pandemi virus corona.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaYustinus PaeBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini