x

Usai Corona Berakhir, Jadon Sancho Berpotensi Hancurkan Rekor Messi dan Ronaldo

Sabtu, 28 Maret 2020 11:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, bisa saja melampau rekor dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, berpeluang untuk menghancurkan rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selepas pandemi virus Corona ini usai.

Seperti yang diketahui sebelumnya, virus Corona yang mengancam dunia membuat banyak kompetisi sepak bola termasuk Bundesliga Jerman ditangguhkan sementara. Setelah segalanya kembali kondusif, semuanya pun akan dimulai seperti sediakala.

Terlepas dari itu, Sancho yang kebetulan telah berusia 20 tahun minggu ini juga secara kebetulan telah menobatkan diri sebagai calon megabintang masa depan usai sukses mengangkangi torehan Messi dan Ronaldo, seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak, pemain kelahiran 25 Maret 2000 ini sudah mencatatkan statistik apik dengan torehan 31 gol dan 42 assist dalam 90 penampilannya bersama Die Borussen. Tentunya pencapaian ini tergolong luar biasa mengingat Sancho belum genap berusia 20 tahun sebelumnya.

Rekor ini cenderung lebih baik ketimbang Messi yang hanya bisa mencetak 26 gol dan delapan assist dalam 70 laga penampilan, serta Ronaldo yang menyumbang 16 gol dan 16 assist dalam 107 pertandingan ketika berusia 20 tahun. Bayangkan saja jika kompetisi dilanjutkan, rekor Sancho berpotensi menjadi lebih besar lagi.

Bakat Sancho sendiri nampak belum menemui titik buntu dan dipastikan bakal kian berkembang mengingat usianya masih sangat muda. Unggul dalam bidang passing, key passes, dribbling, dan finishing, dirinya menjadi pemain serba bisa yang berposisi sebagai gelandang atau winger.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya memiliki prestasi apik membela Borussia Dortmund, Sancho juga menjadi salah satu andalan skuat Timnas Inggris. Harga transfernya pun melonjak hingga 130 juta euro (Rp2,3 triliun) dan ia menjadi buruan banyak klub besar Eropa.

Mengingat usia Ronaldo dan Messi juga sudah tidak muda lagi, bukan tidak mungkin Sancho akan menjadi generasi terhebat sepak bola berikutnya. Akhir masa virus Corona pun dipastikan bakal menjadi ancang-ancang sang bintang Borussia Dortmund cetak sejarah baru.

Cristiano RonaldoLionel MessiBundesliga JermanBorussia DortmundBola InternasionalLiga JermanJadon SanchoSepak BolaBerita Liga JermanVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler