x

Jim Croque Bisa ke Timnas Indonesia, Ini 3 Pemain yang Posisinya Mungkin Terancam

Sabtu, 28 Maret 2020 15:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kehadiran Jim Croque sepertinya berpotensi mengancam posisi sejumlah pemain di Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Kehadiran Jim Croque sepertinya berpotensi mengancam posisi sejumlah pemain di Timnas Indonesia.

Jim Croque namanya belakangan hangat diperbincangkan oleh pecinta sepak bola Tanah Air. Hal itu tak lepas dari status Jim Croque yang merupakan penyerang Eropa dan memiliki darah keturunan Indonesia.

Kepada awak media INDOSPORT, Jim Croque mengaku memiliki darah Jawa dalam tubuhnya. Jim Croque mendapatkan keturunan tersebut langsung dari ayahnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kakek nenek saya berasal dari Jawa, jadi ayah saya 100 persen memiliki darah Indonesia," ucap Jim Croque kepada redaksi INDOSPORT.

Lebih jauh, Jim Croque juga menyimpan hasrat untuk membela Timnas Indonesia. Andai suatu saat nanti mendapat panggilan Skuat Garuda, Jim Croque akan dengan senang hati menerimanya.

"Jika dipanggil (Timnas Indonesia), saya pikir saya akan menerimanya," kata Jim Croque.

Melihat kualitas Jim Croque yang musim depan diboyong raksasa Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem, perannya diyakini bakal sangat berguna bagi Timnas Indonesia. Pengalaman Jim Croque di Eropa bukan mustahil bakal menjadikan lini depan Timnas Indonesia tampil lebih gahar.

Namun, potensi kehadiran Jim Croque di Timnas Indonesia jelas bisa menimbulkan dampak lainnya. Bakal ada sejumlah pemain yang posisinya terancam, akibat kehadiran Jim Croque.

Lalu, siapa saja para pemain yang bakal kesulitan mendapatkan tempat di skuat Timnas Indonesia itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sutan Zico

Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persikabpas Pasuruan, Senin (22/7/19).

Sutan Zico jadi salah satu pemain yang posisinya di Timnas Indonesia, bisa terancam akibat kehadiran Jim Croque. Hal ini lantaran Zico dan Jim Croque bermain pada posisi yang sama, yakni sebagai penyerang.

Beberapa tahun terakhir, Zico memang kerap menjadi tumpuan Timnas Indonesia di level junior. Ia pernah tampil membela Timnas Indonesia U-16 dalam ajang Piala Asia U-16 2018.

Andai Jim Croque gabung Skuat Garuda, nama Zico kemungkinan bakal terpinggirkan. Jim Croque punya reputasi sepak bola Eropa, sementara Zico terakhir diketahui hanya bermain untuk klub lokal Indonesia, Persija Jakarta.


Mochammad Supriadi

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim, stadion gelora Bangkalan, Senin (10/02/2020).

Jim Croque posisi aslinya adalah sebagai seorang penyerang. Namun Jim Croque mengaku juga biasa menempati posisi winger.

Fakta itu bisa saja menjadi ancaman untuk pemain Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi. Maklum, Supriadi selama ini kerap diandalkan untuk mengisi posisi winger Timnas Indonesia level junior.

Secara reputasi, Jim Croque pun lebih mentereng karena musim depan bakal membela klub raksasa Belanda, Vitesse Arnhem. Sedangkan Supriadi, seperti yang sudah disebutkan, hanya bermain untuk klub Indonesia, Persebaya Surabaya.


Bagus Kahfi

Bagus Kahfi, bintang Garuda Select

Nama terakhir yang mungkin terancam akibat kehadiran Jim Croque adalah Bagus Kahfi. Kemungkinan itu muncul mengingat keduanya sama-sama berposisi sebagai penyerang.

Namun sejatinya akan sulit menentukan harus memilih siapa, antara Jim Croque atau Bagus. Jim memang akan bermain untuk tim elite Belanda, Vitesse Arnhem, tapi Bagus juga ada peluang main bersama klub Eropa.

Terlebih, Bagus pernah meraih gelar top skor dalam ajang Piala AFF U-16 2018. Bila ada opsi lain, mungkin lebih baik Jim Croque dan Bagus diduetkan mengisi lini depan Timnas Indonesia.

Timnas IndonesiaBola InternasionalBagus KahfiMochammad SupriadiSepak BolaJim Croque

Berita Terkini