x

Karena Corona, 10 Pemain Ini Mungkin Harus Pamitan ke Liga Inggris

Sabtu, 28 Maret 2020 16:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah pemain Liga Inggris sudah memasuki masa-masa terakhir kontrak dan ada yang tengah dirumorkan akan hengkang.

INDOSPORT.COM - Di tengah gonjang-ganjing pelaksanaan Liga Inggris musim ini karena Corona, ada sejumlah pemain yang mungkin sudah menjalani pertandingan terakhirnya di kompetisi ini.

Seperti diketahui, penundaan Liga Inggris mengakibatkan kebingungan bagi para pemain yang masa bakti di klubnya akan segera berakhir. 

Sementara itu, beberapa lainnya mungkin tengah memikirkan opsi hengkang karena ingin mencari pelabuhan baru yang lebih menjanjikan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir laman talkSPORT, jika kompetisi kasta teratas Liga Inggris tidak dilanjutkan, para pemain ini mungkin harus say goodbye ke penonton sepak bola Negeri Ratu Elizabeth. Siapa saja mereka?

1 . Pedro (Chelsea)

Pemain yang berusia 32 tahun ini sudah bermain bersama Chelsea selama lima tahun dengan membuat 201 penampilan dan mencetak 43 kali dalam semua kompetisi sepak bola.

2. David Silva (Manchester City)

Gelandang veteran ini sudah bermain bersama Manchester City selama satu dekade dengan mencetak 57 gol dari 357 penampilan dan menyumbang 11 trofi untuk klub. Masa baktinya akan berakhir akhir musim ini.

3. Paul Pogba (Manchester United)

Tidak ada yang dapat meragukan Pogba adalah pemain sepak bola yang sangat berbakat, tetapi hal-hal belum berjalan dengan baik seperti yang ia harapkan saat kembali ke Manchester. Dia dikabarkan sudah dibidik beberapa klub Eropa.

4. Bukayo Saka (Arsenal)

Remaja itu telah menyilaukan musim ini dalam kampanye yang luar biasa untuk The Gunners tetapi sejauh ini dia gagal menyepakati kontrak baru dengan klub. Diwartakan Mirror, Liverpool dan Manchester United siap membuat tawaran untuk bek sayap ini.

5. Harry Kane (Tottenham)

Pemain yang bermain untuk Timnas Inggris ini sudah mencetak 136 gol dari 198 penampilan di Liga Inggris. Harry Kane akan meninggalkan Spurs musim panas ini. Dirinya juga sudah dikabarkan bergabung dengan beberapa klub di Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

6. Raheem Sterling (Manchester City)

Sterling dikabarkan akan hengkang dari Manchester City pada musim panas ini. Hal tersebut dikarenakan klub yang ia bela tidak akan merasakan kompetisi Liga Champions.

Kejadian seperti ini pernah dilakukan Sterling saat membela Liverpool. Dirinya dikabarkan akan bergabung dengan salah satu tim di Spanyol yaitu Real Madrid.

7. Willian (Chelsea)

Dalam penampilannya bersama Chelsea, Willian mencetak 33 gol dalam 226 penampilan. Dirinya bermain bersama The Blues terhitung sejak tahun 2013.

Pada musim panas ini kontraknya bersama Chelsea akan berakhir dan dikabarkan tengah dibidik oleh klub Barcelona.

8. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Pemain yang berposisi sebagai striker ini bergabung dengan Arsenal sejak 2017 lalu. Ia sudah mencetak 49 gol dari 75 penampilan di Liga Inggris.

Dirinya juga sudah dikabarkan akan merapat bersama Barcelona dan menggantikan posisi Luiz Suarez yang akan hengkang dari Barcelona.

9. Olivier Giroud (Chelsea)

Pemain asal Prancis ini telah mencetak gol dalam kemenanggan Chelsea akhir-akhir ini melawan Tottenham dan Everton. Dirinya akan meninggalkan Chelsea dan kembali ke Tanah Airnya untuk membelah salah satu klub di sana.

10. Jan Vertonghen (Tottenham)

Pemain asal Belgia ini belum mengikuti rekan senegaranya, Toby Alderweireld, soal memperpanjang kontrak bersama Tottenham musim ini.

Jan Vertonghen telah menjadi pahlawan sejati di London Utara dan akan diingat oleh semua orang berkat jasa dan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar bersama Spurs.

Liga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIASepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini