x

Mencari Pengganti Sepadan Wander Luiz untuk Persib Bandung, Siapa yang Pantas?

Sabtu, 28 Maret 2020 20:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Seandainya Persib Bandung harus mencari pengganti Wander Luiz, siapa kira-kira sosok yang pantas?

INDOSPORT. COM - Seandainya Persib Bandung harus mencari pengganti Wander Luiz, siapa kira-kira sosok yang pantas?

Kabar mengejutkan menghampiri penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. Bomber asing asal Brasil itu resmi dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kepastian kabar ini mendapat konfirmasi langsung dari Wander Luiz sendiri. Melalui akun Instagram pribadinya, Wander Luiz mengumumkan kepada publik bahwa dirinya telah melakukan tes virus corona dan hasilnya positif.

Baca Juga
Baca Juga

"Halo, Bobotoh. Saya sudah menjalani tes corona dan hasilnya positif. Namun, saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala," ujar Wander Luiz melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Pihak mana pun pasti tak ada yang mengharapkan situasi tersebut terjadi. Persib Bandung harus memberikan dukungan penuh agar Wander Luiz bisa segera sembuh dari virus corona.

Toh, peran Wander Luiz memang sangat berarti bagi Persib Bandung. Tiga pekan awal Liga 1 2020, Wander Luiz mampu menyumbangkan empat gol, sekaligus memuncaki daftar top skor kompetisi.

Namun situasi ke depan tentu belum dapat diketahui secara pasti. Entah dengan alasan apapun, ada kemungkinan Wander Luiz suatu saat nanti harus meninggalkan Persib Bandung.

Jika sampai terjadi, Persib Bandung jelas harus mencari pengganti Wander Luiz. Lalu, siapa kira-kira sosok yang pantas menggantikan peran Wander Luiz di Persib Bandung?

Baca Juga
Baca Juga

Ezechiel N'Douassel

Wander Luiz merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Jika suatu saat nanti Wander Luiz pergi, Persib Bandung sekiranya harus mencari penyerang baru untuk menggantikannya.

Opsi yang bisa diambil Persib Bandung mungkin memulangkan eks penyerangnya, Ezechiel N'Douassel. Sosok Ezechiel musim ini hijrah ke Bhayangkara FC, setelah tiga tahun lamanya, dari 2017 hingga 2019, membela Persib Bandung.

Selama membela Persib Bandung dulu, Ezechiel tampil cukup garang. Setidaknya dalam dua musim terakhirnya, Liga 1 2018 dan Liga 1 2019, Ezechiel total mampu menyumbangkan 32 gol.

Merekrut kembali Ezechiel, diyakini mengurangi risiko gagal. Ezechiel kualitasnya sudah terbukti, dan diyakini akan langsung padu dengan permainan skuat Maung Bandung.

Jonathan Bauman

Jonathan Bauman, pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 2020.

Liga 1 2018, Persib Bandung memiliki penyerang lubang asal Argentina bernama Jonathan Bauman. Musim itu, Bauman tampil cukup apik lewat sumbangan 12 gol dan 8 assists untuk Persib Bandung.

Sayangnya, Bauman langsung pergi meninggalkan Persib Bandung ketika musim Liga 1 2018 berakhir. Bauman sendiri musim ini kembali ke Indonesia, dan bermain untuk rival Persib Bandung, Arema FC.

Andai suatu saat nanti Wander Luiz hijrah ke klub lain, nama Bauman bisa jadi opsi menarik bagi Persib Bandung. Bauman sudah memiliki pengalaman memperkuat Persib Bandung, dan diyakini tak memerlukan masa adaptasi lebih.

Bruno Matos

Gelandang serang Madura United Bruno Matos.

Persib Bandung pada bursa transfer jelang Liga 1 2020, sempat dikaitkan dengan Bruno Matos. Bahkan pernah beredar kabar kalau Bruno Matos resmi bergabung dan menjadi bagian skuat Maung Bandung.

Namun yang terjadi kemudian semua hanya sebatas isu semata. Bruno Matos tak jadi bergabung, dan malah merapat ke klub Liga 1 2020 lainnya, Arema FC.

Andai suatu saat nanti Wander Luiz pergi, nama Bruno Matos bisa menjadi opsi menarik bagi Persib Bandung. Toh, Persib Bandung dulu hampir mendapatkannya, dan tinggal memperbaiki kesalahan negosiasi masa lalu saja.

Persib BandungLiga IndonesiaJonathan BaumanTRIVIAWander LuizLiga 1 2020

Berita Terkini