x

Tak Mampu Saingi Messi, Alasan Ronaldo Tinggalkan Real Madrid?

Sabtu, 28 Maret 2020 13:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Alasan kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid diduga karena tak mau berada di belakang Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Teka-teki alasan kepindahan Cristiano Ronaldo dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, nampak sedikit terjawab. Apakah benar karena pengaruh Lionel Messi?

Sembilan tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi Ronaldo untuk menetap di Los Blancos. Selama kurun waktu nyaris satu dekade itu pun bintang Timnas Portugal ini mampu meraih kejayaan dengan mempersembahkan banyak penghargaan bergengsi.

Tak hanya bagi klub, melainkan juga penghargaan individu seperti Ballon d'Or atau Sepatu Emas, segalanya menjadi masa keemasan Ronaldo merumput di LaLiga Spanyol. Hanya saja musim panas 2018 menjadi akhir jalinan kerja sama mereka selepas sang megabintang memilih hengkang ke Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak beredar rumor tentang alasan hengkangnya Ronaldo, meski demikian muncul sebuah teori dari Jamie Carragher, yakni pemain ikonik bernomor punggung tujuh itu tak kuasa bersaing lawan Messi. Alhasil, Ronaldo pindah ke Juventus untuk bisa menunjukkan diri sebagai yang terbaik di liga lain.

"Menurut saya alasan dia (Ronaldo) hengkang dari Real Madrid dan pergi ke Juventus karena dia tahu hanya bisa di belakang Messi, pintar sekali," ujar Carragher dilansir Give Me Sport.

"Saya bisa bilang sudah bisa memenangkan banyak penghargaan di kompetisi LaLiga Spanyol dan jadi seorang top skor. Tapi ada satu kendala di mana Messi jadi halangan dan tentu solusinya ialah menorehkan prestasi lain di tim berbeda," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selama melakoni kompetisi kasta atas Negeri Matador, Ronaldo memang terlihat memiliki jalinan rival kuat dengan Messi. Selama masa baktinya, kedua insan sepak bola ini bersaing meraih predikat sebagai pemain sepak bola terbaik sejagat hingga dikenal sampai sekarang.

Meski Messi masih setia dengan Barcelona dan Ronaldo pergi Real Madrid, persaingan mereka masih belum berakhir. Terbukti hingga kini masing-masing sudah mengumpulkan 625 lebih gol bagi klub sepak bola yang dibelanya.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJuventusJamie CarragherLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler