x

Wander Luiz Wajib Optimis, Ini Atlet Dunia yang Bisa Sembuh dari Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 12:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Wander Luiz Wajib Optimis, Ini Pesepakbola yang Bisa Sembuh Dari Corona

INDOSPORT.COM - Meski telah dinyatakan positif virus Corona namun Wander Luiz wajib optimistis, sebab para pesepakbola dunia berikut ini berhasil sembuh dari Covid-19.

Wander Luiz sendiri mengaku positif virus corona (covid-19), bahkan kabar kurang mengenakan tersebut disampaikan langsung oleh Wander Luiz lewat unggahan video singkat di akun media sosial Instagram pribadinya. 

"Hello Bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes (virus) corona dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik, tidak ada gejala," tulis Luiz, Jumat (27/03/20).

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Luiz juga mengaku akan mengikuti pedoman yang ada untuk mengisolasi diri sendiri dan berharap setiap orang di sekitarnya akan baik-baik saja.

"Saya juga berterima kasih kepada semua orang di Persib dan tim medis untuk proses tes (corona) yang mendukung," sambung Luiz.

Meski telah dinyatakan positif, namun mantan pemain Becamex Bình DÆ°Æ¡ng tersebut wajib optimis lantaran cukup banyak pesepakbola dunia lain yang sebelumnya teridentifikasi Covid-19 namun berhasil sembuh.

Angka kesembuhan virus Corona sendiri memang cukup tinggi, di Indonesia saja pada Kamis (26/03/20) lalu tercatat dari jumlah pasien positif sebanyak 893 orang telah terdapat 35 pasien yang sembuh.

Lantas siapa sajakah para atlet bintang dunia yang berhasil sembuh dari Corona dan bisa menjadi percontohan bagi Wander Luiz tersebut, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi.

Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan telah sembuh dari penularan virus Corona. Bahkan saat ini dirinya tengah bersiap menjalani latihan.

Kabar menggembirakan mengenai kondisi Hudson-Odoi tersebut pertama kali diumumkan oleh Chelsea melalui situs resmi klub pada hari Selasa (24/03/20) dini hari WIB. 

“Kami dengan senang hati melaporkan Callum Hudson-Odoi sudah sembuh dan kembali menjalani aktivitas seperti biasa selama masa isolasi diri pasca dirinya dinyatakan positif virus COVID-19,” tulis Chelsea dalam pernyataannya.

Hudson-Odoi pertama kali dinyatakan terjangkit virus Corona pada Jumat pekan lalu setelah menjalani tes kesehatan. Hudson-Odoi kala itu tidak mengalami gejala apapun dan hanya menjalani isolasi diri di rumah.

Mikel Arteta

Mikel Arteta, kepala pelatih Arsenal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan telah dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19) yang beberapa hari lalu sempat menyerangnya.

Arteta sendiri merasakan gejala Corona setelah dikabari manajemen Olympiakos pasca melakukan lawatan ke Emirates dalam laga lanjutan babak 16 besar Liga Europa. 

Pelatih asal Spanyol tersebut langsung melakukan tes untuk kemudian dilaporkan ke otoritas Liga Inggris, hasil tes Arteta menunjukkan jika dirinya positif terjangkit virus corona.

Setelah menjalani karantina dan perawatan, mantan pemain Arsenal ini menyatakan dirinya telah pulih dan dikonfirmasi melalui laman resmi klub

"Saya merasa benar-benar pulih. Memang benar saya mulai mengalami beberapa gejala (Corona) mungkin terpapar virus dari pemilik Olympiacos," ujar Arteta di situs resmi Arsenal.

Rudy Gobert dan Donovan Mitchell

Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert.

Meski bukan dari dunia sepak bola, namun keberhasilan dua pebasket dunia ini sembuh dari Corona layak menjadi contoh serta motivasi buat Wander Luiz

Bintang basket klub NBA Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona setelah selama dua pekan menjalani masa isolasi.

Kabar gembira terkait kondisi Rudy Gobert dan Donovan Mitchell ini disampaikan langsung oleh Utah Jazz melalui pernyataan resmi yang diunggah di situs resmi klub, Jumat (28/03/20). 

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pernyataan tersebut, Utah Jazz mengumumkan klub telah melakuan pemeriksaan virus corona terbaru terhadap semua anggotanya.

“Departemen Kesehatan Utah telah memastikan semua pemain dan staf Utah Jazz bebas dari status pemeriksaan sebelumnya (negatif virus corona), sehingga tidak lagi berisiko menginfeksi orang lain” tulis Utah Jazz.

Persib BandungBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Wander LuizVirus Corona

Berita Terkini