x

Calon Pemain Naturalisasi, Navarone Foor Pernah Permalukan Bek Persib

Minggu, 29 Maret 2020 20:51 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Navarone Foor nyatanya pernah mempermalukan bek klub Liga 1 2020 Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Navarone Foor nyatanya pernah mempermalukan bek klub Liga 1 2020 Persib Bandung.

Salah satu bek Persib yang pernah mendapatkan perlawanan megagumkan dari Navarone Foor tersebut adalah Nick Kuipers.

Momen pertemuan antara Navarone Foor dan Nick Kuipers sendiri terjadi saat keduanya sama-sama masih memperkuat klub Liga Belanda.

Pada pertemuan pertamanya, Navarone Foor yang merupakan pemain NEC Nijmegen berhasil membuat klub Nikc Kuipers (MVV Maastricht) tak berdaya.

Dalam lanjutan kasta kedua Liga Belanda, NEC Nijmegen berhasil membantai habis Maastricht dengan skor 4-1. Saat itu Nick Kuipers dipercaya bermain penuh.

Sedangkan Navarone Foor baru diberi kesempatan tampil ketika pertandingan memasuki menit ke-62, menggantikan Alireza Jahanbakhsh.

Meski bermain sebagai pengganti, Navarone Foor sendiri berhasi menyumbangkan satu assist dalam gol ketiga Nijmegen yang dicerak oleh Christian Santos.

Baca Juga
Baca Juga

Sekedar informasi tambahan, saat tu Maastricht mampu unggul cepat lebih di menit ke-5. Namun sayangnya, Nijmegen berhasil melakukan comeback brilian.

Kecolongan empat gol setelah berhasil unggul tentunya merupakan hal yang cukup memalukan bagi seorang pemain bertahan, termasuk Nick Kuipers.

Meski bukan kesalahan Nick Kuipers seorang, namun menjaga pertahanan klub merupakan tanggung jawab seorang pemain belakang.

Pada pertemuan kedua, Navarone Foor kembali mempermalukan Nick Kuipers. Lagi-lagi, Maastricht dipaksa menyerah dengan skor 1-4.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers saat bermain di Liga Belanda.

Bermain di markas sendiri, Maastricht belum mampu membalaskan dendamnya atas Nijmegen. Dalam kesempatan ini Nick Kuipers bermain penuh dan menjadi kapten tim.

Navarone Foor sendiri juga dipercaya memainkan permainan sebagai starter. Namun dirinya tak mampu memberikan kontribusi nyata dan ditarik keluar pada menit ke-86.

Pada laga pekan ke-34 kasta kedua Liga Belanda 2014/15 tersebut, Maastricht sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat aksi Jordy Croux, hasil dari umpan Stef Peeters.

Sayangnya, tim tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan tersebut, sehingga Nijmegen berhasil mencetak gol sebanyak empat kali.

Empat gol yang disarangkan Nijmegen dicetak masing-masing dua gol oleh Rens van Ejiden dan Sjoerd Ars. Lagi-lagi Navarone Foor dkkoor dkk. sukses membalikkan keadaan secara fantastis.

Pada musim 2017/18 lalu, Navarone Foor dan Nick Kuipers kembali berjumpa di kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie) pada pertandingan ADO Den Haag vs Vitesse Arnhem.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kali ini, klub Nick Kuipers ADO Den Haag berhasil memenangkan pertandingan. Mereka berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Namun Nick Kuipers sendiri baru memainkan pertandingan ketika waktu sudah menunjukkan menit ke-90. Ia menggantikan pemain depan Nasser El Khayati, dan berhasil mempertahankan keunggulan.

Sedangkan Navarone Foor juga baru dimainkan pada babak kedua. Ia menggantikan Guram Kashia pada menit ke-76, namun sang pemain gagal menyamakan kedudukan.

Terlepas dari pertemuan menarik antara Navarone Foor dan Nick Kuipers, nyatanya salah satu dari mereka memiliki darah Indonesia dan bisa dinatrualisasi.

Mengingat, Navarone Foor punya darah Maluku dan saat ini tengah bermain di Asia bersama klub Uni Emirate Arab, Al-Ittihad Kalba. Dengan begitu, ia semakin dengan dengan Indonesia.

NaturalisasiVitesse ArnhemBola InternasionalADO Den HaagMVV MaastrichtLiga BelandaNavarone FoorBola IndonesiaNick Kuipers

Berita Terkini

Berita Terpopuler