x

Eks Pelita Jaya Sempat Bersaing Dengan Bintang Sampdoria yang Kena Corona

Minggu, 29 Maret 2020 08:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Eks Pelita Jaya Jhonny van Beukering diketahui sempat bersaing dengan bintang Sampdoria Edgar Barreto yang kini kena virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Eks Pelita Jaya, Jhonny van Beukering, diketahui sempat bersaing dengan bintang Sampdoria, Edgar Barreto yang kini kena virus corona (COVID-19).

Kompetisi sepak bola Italia (Serie A) tampaknya tengah dalam situasi yang cukup berbahaya usai negara tersebut diserang oleh virus corona.

Akibatnya, banyak para pemain sepak bola profesional yang mengais rezeki di Italia turut menjadi korban usai terpapar COVID-19 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah Daniele Rugani, Blaise Matuidi, Albin Ekdal, dan beberapa pemain lain yang telah kena, kini muncul lagi pasien baru akibat virus corona.

Edgar Barreto merupakan pemain yang cukup senior di Sampdoria. Pemain berusia 35 tahun itu ternyata positif mengidap virus corona.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Duta Besar Paraguay di Italia, yakni Robert Melgarejo. Dirinya menyampaikan kalau Barreto dan istrinya telah positif.

"Saat ini keduanya sedang menjalani masa karantina. Kondisi Barreto dan istri cukup baik," ujar Melgarejo dinukil Football Italia.

Kendati demikian, ternyata ada sisi lain dari kisah perjalanan Edgar Barreto di dunia sepak bola yang mungkin luput dari pantauan publik.

Pemain Sampdoria Edgar Barreto yang positif terjangkit virus corona (COVID-19)

Pasalnya, Barreto diketahui pernah bersaing dengan eks Pelita Jaya, Jhonny van Beukering, yang telah dinaturalisasi beberapa tahun lalu.

Persaingan gelandang Barreto dan striker Beukering terjadi ketika berkiprah di Eredivisie Belanda pada edisi 2004-05 silam.

Kala itu, Edgar Barreto masih bermain untuk NEC Nijmegen. Sedangkan Jhonny van Beukering sedang berkiprah di De Graafschap.

Pada 12 Desember 2004, Barreto dan Beukering diturunkan sejak menit awal oleh pelatih masing-masing serta tak tergantikan.

Bahkan, Beukering sempat memberikan satu assist pada menit ke-65. Laga De Graafschap vs NEC Nijmegen berakhir dengan skor 3-2.

Pada 15 Mei 2005, Barreto dan Beukering kembali diturunkan sebagai starter. Namun, Beukering harus diganti pada menit ke-29.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Barreto diganjar kartu kuning oleh wasit pada menit ke-54. Pertandingan NEC Nijmegen vs De Graafschap berakhir dengan skor 3-0.

Terakhir, Beukering sempat membela Pelita Jaya pada 2011-12 dan bermain hanya dua kali. Kini, Beukering telah pensiun dan menjadi pelatih di salah satu klub Belanda.

Pelita JayaEredivisie BelandaSampdoriaNaturalisasiBola InternasionalJhonny van BeukeringSepak BolaDe GraafschapVirus Corona

Berita Terkini