x

Kompetisi Libur karena Corona, Bintang Badak Lampung Enggan Mudik

Minggu, 29 Maret 2020 08:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Badak Lampung FC, Wiganda Pradika, tetap memilih bertahan di kota klubnya tersebut daripada pulang ke kampung halamannya di masa jeda kompetisi.

INDOSPORT.COM - Pemain Badak Lampung FC, Wiganda Pradika, tetap memilih bertahan di kota klubnya tersebut daripada pulang ke kampung halamannya, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), kendati timnya telah diliburkan beberapa waktu lalu.

Padahal, kedua rekannya di Laskar Saburai, julukan Badak Lampung, yang juga berdomisili di Sumut seperti Aldino Herdianto dan Fajar Handika, memilih kembali pulang kampung.

Sebab sebagaimana diketahui seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2, telah dihentikan sementara sampai 29 Mei 2020 mendatang karena virus Corona di Indonesia tengah mewabah.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu itu telah diliburkan tak lama setelah melakoni pekan pertama Liga 2 2020 kontra PSKC Cimahi beberapa pekan lalu.

"Saya belum pulang ke Medan. Gak alasan khusus sih. Karena kemarin istriku yang datang ke sini (Lampung), sebelumnya dia di Medan terus," kata Wiganda, kepada INDOSPORT, Sabtu (28/03/20).

"Belum tahu kapan balik ke Medan lagi. Ingin menikmati dulu suasana di sini bersama istri. Soalnya sudah lama juga jauh dari istri dan hanya sesekali pulang ke Medan. Bahkan saat saya masih di Mitra Kukar dulu," ujarnya.

Kendati tim tengah diliburkan, Wiganda mengaku tetap memanfaatkan waktu senggang tersebut dengan tetap latihan rutin dan menyebut kondisi tempat tinggalnya di Bandar Lampung masih dalam kondisi baik di tengah COVID-19 ini.

"Kebetulan di tempat tinggalku ini ada loteng, jadi coba aku manfaatin untuk latihan demi menjaga kebugaran dan jalani program dari pelatih untuk tetap latihan di sekitran rumah. Sesekali main PS4 (game konsol) juga," bebernya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau kondisi di sini (sekitar tempat tinggal) Insya Allah masih aman-aman saja. Masjid masih ada shalat berjamaah. Tapi tetap ada himbauan dari pemerintah daerah sini agar masyarakat tetap waspada dan tetap stay di rumah," kata eks pemain PSMS Medan ini.

Badak Lampung memulai pekan perdana Liga 2 2020 dengan hasil gemilang. Skuat asuhan Rafael Berges ini menang 2-0 atas tamunya PSKC Cimahi. 

Liga IndonesiaLiga 2Badak Lampung FCBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini