x

Pandemi Virus Corona, Dokter Tim PSM Makassar Sampaikan Pesan Penuh Makna

Minggu, 29 Maret 2020 15:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Dokter tim PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin, ingin berpesan kepada Wiljan Pluim dkk. di tengah pandemi virus corona yang berakibat penghentian Liga 1 2020 hingga Juni mendatang.

Arga, sapaan akrab Hardiansyah Muslimin, meminta para pemain PSM untuk mematuhi protokol keselamatan yang telah dibuat oleh pemerintah, salah satunya ialah untuk tinggal di rumah selama pandemi virus corona belum berlalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Tak ada instruksi khusus sebenarnya. Pemain pada dasarnya diminta tetap mengikuti aturan dari pemerintah untuk di rumah saja. Kalau tak ada sesuatu yang penting, tidak usah ke mana-mana," ucap Arga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/3/20).

Walau tak memberikan instruksi khusus dan hanya meminta para pemain PSM Makassar untuk mengikuti arahan pemerintah, Arga tetap siap siaga 24 jam. Terutama, apabila ada yang mengalami gejala-gejala lain soal kesehatannya.

"Saya meminta kepada pemain untuk segera mengabari jika memang ada keluhan apa pun itu tentang kesehatan. Terutama berhubungan dengan virus corona, seperti demam, batuk, nyeri tenggorokan, sesak nafas, flu, dll," jelas dia.

Baca Juga
Baca Juga

Seluruh pemain PSM Makassar diberi jatah libur selama pandemi virus corona. Terlebih, PSSI dengan resmi menghentikan Shopee Liga 1 2020 hingga Juni mendatang, sebab Indonesia berada dalam situasi darurat bencana nasional non alam.

Sekadar mengingatkan, PSM telah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020. Mereka memetik satu kemenangan plus dua kali imbang, masing-masing melawan PSS Sleman (2-1), Persita Tangerang (1-1), dan Barito Putera (1-1).

PSSIPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan PluimBola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini