x

I Komang Putra Mengenang Final Ligina 1999 antara PSIS vs Persebaya

Selasa, 31 Maret 2020 15:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mantan kiper Timnas Indonesia, I Komang Putra yang ditunjuk sebagai pelatih kiper PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Kenangan manis soal keberhasilan PSIS Semarang meraih juara Liga Indonesia 1999 sampai saat ini masih membekas di hati para penggawa Laskar Mahesa Jenar kala itu.

Tak terkecuali bagi I Komang Putra. Pria yang kini menjadi pelatih kiper PSIS ini masih ingat betul bagaimana suasana jelang final antara timnya melawan Persebaya Surabaya.

Menurut pria yang akrab disapa IKP ini, tak hanya kenangan soal juara yang ada di benaknya, namun memori menaiki pesawat hercules ke Manado juga selalu membekas di hati IKP.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, final antara PSIS melawan Persebaya yang seharusnya digelar di Senayan memang dipindahkan ke Manado karena tidak ada izin kepolisian dan sebelumnya ada peristiwa Lenteng Agung yang menewaskan 11 orang suporter PSIS.

“Bagi saya kenangan yang paling kerasa adalah soal naik hercules pulang pergi ke Manado, itu kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan selain keberhasilan juara,” tutur I Komang Putra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Apalagi saat berangkat pemain PSIS seperti demam panggung seperti minder satu pesawat sama penggawa Persebaya, waktu pulang justru kami yang terlarut dalam euforia di atas pesawat hercules itu,” imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada final yang berlangsung pada (09/04/99) di Stadion Klabat, Manado ini, PSIS yang saat itu diasuh Edy Paryono berhasil menundukkan Persebaya dengan skor 1-0 melalui gol tunggal ‘Maradona asal Purwodadi’ yakni Tugiyo.

Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini