x

Optimis Corona Berakhir, Legenda Inter Milan: Kita Bisa Pergi ke Bioskop Lagi

Selasa, 31 Maret 2020 08:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Eks kiper klub Serie A Inter Milan, Walter Zenga, meyakinkan masyarakat bahwa mereka bisa kembali pergi ke restoran dan bioskop lagi usai wabah corona berakhir.

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris klub Serie A Italia Inter Milan sekaligus pelatih sepak bola Cagliari, Walter Zenga, meyakinkan masyarakat bahwa mereka bisa kembali pergi ke restoran dan bioskop jika virus corona telah berakhir.

COVID-19 atau virus corona masih menjadi ancaman di Eropa, khususnya Italia. Di negara tersebut, total kasus mencapai 101.739 per Selasa (31/03/20) dengan penderita yang meninggal mencapai lebih dari 12 ribu dan pasien yang berhasil sembuh 14.620 orang.

Beberapa sosok tenar Serie A Liga Italia, seperti Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Paolo Maldini positif terjangkit corona. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia itupun juga mengalami penundaan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Bahkan, ada wacana untuk dihentikan segera.

Baca Juga
Baca Juga

Italia juga masih mengalami lockdown dimana masyarakat diminta untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing. Meski situasinya masih suram, tapi eks kiper Inter Milan sekaligus pelatih Cagliari, Walter Zenga, ternyata lebih memilih untuk tetap bersikap optimis.

"Saya adalah orang yang optimis. Saat seperti ini memang sulit untuk memprediksi kapan waktu pasti bagi kompetisi (Serie A Liga Italia) untuk bisa dilanjutkan. Karena, segala sesuatunya masih belum jelas. Namun, prioritasnya adalah kehidupan harus kembali normal," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Saya tetap optimis dan menunggu hari di mana kita akan bisa kembali pergi ke restoran dan bioskop. Saya juga ingin memberikan kontribusi yang positif dengan tidak pergi ke supermarket untuk sementara waktu. Keluarga saya ada di Dubai. Ini cukup mengkhawatirkan saya," lanjutnya.

"Namun untungnya, anak-anak saya baik-baik saja. Saya hanya ingin menatap hari esok dengan penuh optimisme. Di luar sana, masyarakat telah kehilangan orang-orang yang mereka cintai. Untungnya, saya tidak menunjukkan gejala apapun sampai hari ini," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Virus corona memang telah menyebarkan kepanikan di antara masyarakat. Sehingga, sikap optimis sangat dibutuhkan. Walter Zenga tampaknya memang mengajak warga untuk tetap berpikir positif dan yakin bahwa kehidupan akan kembali normal.

Di Indonesia sendiri, virus corona telah memunculkan 1.414 total kasus dengan penambahan 129 kasus baru per Selasa (31/03/20). Jumlah penderita yang dinyatakan meninggal mencapai 122 dengan penambahan delapan orang dan jumlah pasien yang berhasil sembuh mencapai 75 orang.

IndonesiaInter MilanWalter ZengaLiga ItaliaSepak BolaBerita TransferSportainmentBerita SportainmentVirus Corona

Berita Terkini