x

Ketika Persib Bandung Terancam Senasib dengan Dream Team Gresik United 2015

Selasa, 31 Maret 2020 16:24 WIB
Editor: Coro Mountana
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Dihentikan sementaranya Liga 1 membuat Persib Bandung terancam senasib dengan dream team Gresik United pada tahun 2015.

Akibat serangan virus corona, seluruh aktivitas sepak bola Indonesia mendadak jadi lumpuh total. Bagaimana tidak, PSSI mengambil langkah bijak untuk menghentikan Liga 1 2020 hingga Mei mendatang demi menghambat penularan virus corona.

Semakin mengkhawatirkan karena jika virus corona masih merajalela hingga Mei mendatang, maka ada wacana kalau Liga 1 segera dihentikan secara sepenuhnya. Jika itu terjadi, maka jelas Persib Bandung bakal jadi tim yang paling dirugikan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Persib Bandung saat ini tengah memimpin sendirian di puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Jika dihentikan, maka impian Persib Bandung untuk menjuarai Liga 1 bakal pupus dan senasib dengan dream team Gresik United pada 2015 lalu.

Kesamaan Nasib Persib Bandung dengan Gresik United

Padahal Persib Bandung di musim ini telah tampil begitu luar biasa dengan meraih poin penuh di tiga laga awal. Mulai dari melibas Persela Lamongan (3-0), menang 2-1 atas Arema FC di Malang dan terakhir kalahkan PSS Sleman (2-1).

Pencapaian sempurna Persib Bandung itupun membuat mereka berada di puncak klasemen sementara di atas sang juara bertahan, Bali United. Catatan Persib Bandung itu mengingatkan kita akan Gresik United pada 2015.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika itu di Liga Indonesia 2015, Gresik United turun dengan kekuatan yang bisa disebut dengan dream team. Bagaimana tidak, Gresik United saat itu dihuni sejumlah bintang seperti Bima Sakti, Shohei Matsunaga, Herman Dzumafo, hingga Riko Simanjuntak.

Gresik United pun saat itu berhasil menyapu bersih 3 laga awal Liga Indonesia dengan kemenangan sehingga membuat mereka ada di puncak klasemen, seperti Persib Bandung. Saat itu, Gresik United mampu mengalahkan Barito Putera, Borneo FC dan Mitra Kukar.

Namun adanya konflik di tubuh PSSI membuat FIFA membekukan seluruh aktifitas sepak bola Indonesia. Liga Indonesia 2015 pun pada akhirnya ditiadakan dengan meninggalkan Gresik United yang menyesal karena jika dilanjutkan, peluang mereka untuk juara terbuka lebar.

Logo Gresik United.

Padahal Liga Indonesia 2015 merupakan kesempatan emas bagi Gresik United untuk mengukir sejarah. Namun apa daya penghentian kompetisi Liga Indonesia saat itu sudah benar-benar mendesak dan membunuh mimpi Gresik United.

Kisah dream team Gresik United 2015 itupun entah mengapa sangat mirip dengan Persib saat ini di Liga 1 2020. Bedanya, kini Liga 1 2020 terancam ditiadakan bukan karena ada konflik internal, melainkan virus corona.

Kini dengan adanya penghentian sementara Liga 1, apakah Persib Bandung harus senasib dengan dream team Gresik United pada 2015 lalu?

Persib BandungGresik UnitedIn Depth SportsLiga IndonesiaLiga 1FeatureBerita Liga 1

Berita Terkini