x

Pulang ke Bandung di Tengah Pandemi Corona, Striker Sriwijaya FC Sempat Parno

Selasa, 31 Maret 2020 03:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Striker klub Liga 2 Sriwijaya FC, Rudiyana, tengah menjalani latihan fisik.

INDOSPORT.COM - Striker Sriwijaya FC, Rudiyana, saat ini sudah kembali ke Bandung setelah aktivitas tim resmi diliburkan pasca dihentikannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Mantan striker Persib Bandung ini menuturkan, perjalanan pulang kali ini terasa berbeda. Pasalnya, virus corona (covid-19) sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia, sehingga membuatnya merasa khawatir. 

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya, Rudi bersama sang istri tak akan pulang ke Bandung karena saat itu tim Sriwijaya FC hanya diliburkan selama sepekan. Namun, setelah ada informasi libur diperpanjang, ia memutuskan untuk kembali pulang dulu ke Bandung.

"Pulang dari Palembang Minggu kemarin hari Selasa (24/3/20) kalau tak salah. Ya pasti was-was pas di jalan, karena kami ke tempat kerumunan orang," kata Rudiyana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (30/3/20). 

"Tadinya kan nggak akan pulang karena waktu itu tim diliburkan cuma seminggu. Tanggung mau pulang ke Bandung juga, tetapi ada pengumuman lagi libur diperpanjang, jadi pilih pulang saja ke Bandung," ucapnya menambahkan. 

Pemain yang memperkuat Sulut United di Liga 2 2019 ini membeli tiket pulang dari Palembang tujuan Kota Bandung, walaupun harganya lebih mahal dari rute Palembang ke Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mencegah pertemuan dengan kerumunan orang. 

Baca Juga
Baca Juga

"Di Bandara juga berusaha tidak berkerumun, jaga jarak. Terus kemarin beli tiket langsung ke Bandung. Nggak turun di Jakarta untuk mencegah bertemu kerumunan dan waktu juga walaupun harga tiket dua kali lipat," jelasnya. 

Jebolan Diklat Persib ini berharap wabah virus corona bisa segera berlalu agar semua pihak bisa beraktivitas normal. Dia juga bisa kembali memperkuat Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2 2020. 

Persib BandungSriwijaya FCRudiyanaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini