x

Tak Disangka, Kisah Unik Gunawan Dwi Cahyo Jadi "Tuan 13" di Liga Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 05:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, memberikan keterangan pers usai laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - "Tuan 13" bukan hanya ada di permusikan Indonesia. Di jagat sepak bola nasional, sebutan ini menjadi milik bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo.

Bek asal Jepara ini identik dengan nomor punggung 13. Gunawan memakai nomor punggung ini saat membela klub maupun timnas Indonesia. Bahkan, predikat "Tuan 13" sudah disandangnya sejak gabung Sekolah Sepak Bola (SSB).

Baca Juga
Baca Juga

"Awal mula pakai nomor punggung 13 itu saat dapat seragam SSB pertama kali dan saya kebagian nomor 13. Dari situlah saya terus menggunakan angka ini sampai di karier profesional dan Timnas Indonesia," ucap Gunawan Dwi Cahyo di laman resmi klub.
 
Banyak orang bilang nomor 13 identik dengan kesialan. Namun, Gunawan punya cara pandang lain. Baginya, nomor punggung ini merupakan sebuah berkah.

"Selama saya berpikir positif dalam bekerja, Insha Allah selalu hadir keberuntungan dan keberkahan kepada saya dan keluarga," ucap Gunawan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Karier Gunawan memang cukup membanggakan memakai nomor punggung 13. Selain pernah jadi bagian timnas Indonesia U-23, dia juga sempat membela sejumlah klub elite, mulai dari Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persija Jakarta, hingga Bali United.

Di Bali United, Gunawan Dwi Cahyo termasuk pilar penting di jantung pertahanan. Dia salah satu pilihan bek tengah bersama Willian Pacheco, Haudi Abdillah, dan Leonard Tupamahu yang musim lalu mempersembahkan trofi juara Liga 1 2019.

Persija JakartaGunawan Dwi CahyoTimnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini