x

Terkuak! Sir Alex Ferguson Ingin Bertahan di Man United Lebih Lama

Selasa, 31 Maret 2020 17:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
Pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, diketahui ingin bertahan di Manchester United lebih lama sebelum memutuskan pensiun pada 2013 silam

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Timnas Belanda, Robin van Persie, menyebut Sir Alex Ferguson ingin bertahan lebih lama di Manchester United sebelum memutuskan pensiun pada 2013 silam.

Melansir dari Mirror, Van Persie yang direkrut Man United pada 2012 silam mengungkapkan bahwa kepergian Sir Alex memberikan kekosongan besar. Bahkan rencana pensiunnya sang pelatih tak diketahui para pemain senior Setan Merah yang telah bekerja lama dengannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia (Fergie) meninggalkan kekosongan besar di Man United. Bahkan Ryan Giggs, Paul Scholes dan Rio Ferdinand tidak ada yang tahu dia akan berhenti," kenang Van Persie.

Robin van Persie pun lantas menyebutkan bahwa dirinya masih ingat betul ucapan Sir Alex Ferguson saat merekrutnya. Saat itu, pria asal Skotlandia tersebut menyebutkan bahwa dirinya masih akan melatih Manchester United tiga tahun lagi.

"Tepat sebelum tanda tangan kontrak, saya bertanya kepadanya (Fergie), 'apa rencanamu? Berapa tahun lagi kamu bertahan?' Dia menjawab kepadaku bahwa ia berencana untuk tinggal (di Man United) setidaknya tiga tahun lagi," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kepergian Sir Alex pun lantas membuat Van Persie terpukul. Ia ingat betul saat itu sosok pelatih legendaris tersebutlah yang membuatnya mau bergabung dengan Man United dari Arsenal.

Bahkan apa yang diucapkan Robin van Persie terbukti. Sepeninggalan Sir Alex Ferguson, Manchester United urung menemukan pelatih sepadan untuk membawa klub berjuluk Setan Merah ini merajai Inggris.

Manchester UnitedRobin van PersieSir Alex FergusonLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini