x

UEFA Siapkan Kelanjutan Kompetisi Eropa, Balas Dendam Rangers Tertunda 6 Bulan

Selasa, 31 Maret 2020 16:30 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Klub Liga Skotlandia, Glasgow Rangers, masih harus menunggu lebih lama untuk membalas dendam kepada Bayer Leverkusen yang mengalahkan mereka di leg pertama babak 16 Liga Europa, 12 Maret lalu.

Dilansir Sun Sport, UEFA dan sejumlah klub peserta kompetisi antar klub Eropa kelas dua itu telah membicarakan kelanjutan gelaran Liga Europa musim ini. Seperti diketahui, Liga Europa, bersama Liga Champions dan liga-liga domestik di dunia dihentikan sementara karena pandemi corona yang sedang terjadi.

Ketika dihentikan, kompetisi itu baru saja menyelesaikan putaran pertama babak 16 besar. Hingga kini belum ada kepastian kapan kompetisi Liga Europa musim ini akan dilanjutkan.  Namun, UEFA telah memastikan mereka berencana melanjutkan gelaran kompetisi tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

UEFA disebut berencana menggelar lanjutan Liga Europa pada musim gugur, yaitu sekitar bulan September tahun ini. Ini berarti Glasgow Rangers masih harus menunggu enam bulan untuk membalas hasil memalukan ketika mereka dikalahkan tamunya, Bayer Leverkusen, awal Maret lalu.

Dalam laga putaran pertama itu, Rangers yang kini diasuh legenda Liverpool, Steven Gerrard, dipermalukan 1-3 oleh wakil Jerman tersebut. Dengan demikian Rangers harus melakukan misi sulit menaklukkan Leverkusen di kandang lawan mereka di Jerman dengan selisih 3 gol untuk meloloskan diri ke babak 8 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Selain mulai merencanakan lanjutan kompetisi musim ini, UEFA juga disebut berencana memundurkan babak grup Liga Champions dan Liga Europa sejauh 6 pekan ke akhir Oktober 2021. Pemunduran ini diharapkan akan mampu menyediakan waktu untuk menyelesaikan kompetisi musim ini dan menjalankan babak kualifikasi musim depan.

Namun, jika rencana ini benar-benar terwujud, jadwal tersebut dikhawatirkan akan sangat menguras tenaga wakil Skotlandia ini jika mereka kembali lolos ke babak grup di kompetisi musim depan.

Untuk itu, CEO Asosiasi Sepak Bola Scotlandia (SFA), Ian Maxwell, dipastikan akan ambil bagian dalam pertemuan darurat melalui conference call yang akan digelar pekan ini untuk meminta kepastian tentang pelaksanaan lanjutan Liga Europa musim ini.

Liga EuropaSteven GerrardUEFABayer LeverkusenSkotlandiaGlasgow RangersBerita Liga Europa

Berita Terkini