x

Ini Alasan Tiga Pemain Asing Persebaya Tetap di Surabaya

Rabu, 1 April 2020 07:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
Logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain asing klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Makan Konate, Mahmoud Eid dan David Da Silva, memutuskan tidak pulang ke negaranya seperti pemain yang lain di tengah pandemi virus Corona.

Mereka memutuskan tetap berada di Surabaya dan melakukan individual training di apartemen. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan alasan tiga pemainnya itu tetap di Kota Pahlawan.

"Karena mereka kan negaranya jauh dari Indonesia. Jadi saya larang untuk pulang," kata Aji Santoso. Tentunya jika tiga pemain itu memutuskan pulang maka bisa berpengaruh pada diri pemain itu sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini berbeda dengan Aryn Williams yang memutuskan pulang ke Australia. Jaraknya yang dekat dengan Indonesia jadi alasan pelatih 49 tahun itu memperbolehkan pulang.

Sementara itu, Aryn Williams sendiri usai pulang ke Australia langsung melakukan karantina mandiri selama 14 hari di hotel.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memilih di hotel untuk menghindari virus dari seseorang," kata Aryn Williams.

Selain itu, dia mengaku menerapkan kebiasaan bersih untuk terhindar dari virus Covid-19. Kebiasaan itu seperti mencuci tangan, mengganti baju setelah keluar rumah.

Hingga saat ini, sama seperti kompetisi sepak bola di negara-negara lainnya, kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia masih harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan mengingat virus Corona masih terus menjadi ancaman yang patut diwaspadai.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini