x

Mudik Selama Jeda Liga 1, Kiper PSIS Mendadak Jadi Tukang Potong Rumput

Rabu, 1 April 2020 05:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, saat mendaftarkan SSB Joko Ribowo Football Academy ke KPP Pati.

INDOSPORT.COM - Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, selama ini dikenal memiliki sekolah sepak bola (SSB) bernama Joko Ribowo Football Academy (JFRA) yang home basenya berada di Kabupaten Pati.

Saat wabah virus Corona menyerang Indonesia, kegiatan latihan di SSB JRFA otomatis diliburkan karena mengikuti anjuran pemerintah pusat yang melarang adanya kegiatan bergerombol.

Baca Juga
Baca Juga

Hal yang sama juga berlaku untuk Joko Ribowo, pemain bernomor punggung 23 di PSIS ini juga mendapatkan jatah libur dari manajemen PSIS karena Liga 1 2020 dihentikan sementara. Tak adanya aktivitas latihan rutin membuat ia pulang ke Pati untuk berkumpul dengan keluarga kecilnya.

Selama di Pati, Joko Ribowo memanfaatkan waktu untuk mengurus SSB-nya, termasuk terjun langsung ke lapangan untuk memotong rumput Lapangan Singgo Joyo yang merupakan home base JFRA pada Selasa (31/3/20).

Joko yang didampingi salah seorang rekannya tampak telaten memotong permukaan rumput yang sudah panjang. Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, dia mengaku itulah salah satu cara mengisi waktu libur dengan kegiatan bermanfaat.

Baca Juga
Baca Juga

“Tadi memang memotong rumput lapangan Singgo Joyo sendiri dan ditemani salah satu teman saya supaya libur lebih bermanfaat, selain melakukan latihan mandiri sesuai instruksi pelatih,” tutur Joko Ribowo.

“Alhamdulillah satu hari selesai karena pakai dua mesin, tapi belum tahu kapan bisa digunakan JRFA juga karena masih libur. Belum bisa dipastikan kapan akan latihan lagi,” pungkas Joko Ribowo.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaJoko RibowoBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler