x

Manchester City Banjir Kritikan Terkait Tiket, Sang Legenda Turun Tangan

Kamis, 2 April 2020 16:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inggris, Trevor Sinclair memberikan dukungan kepada mantan klubnya Manchester City saat di banjiri kritikan.

Manchester City secara terang-terangan mengatakan kepada para penggemarnya bahwa pembayaran tiket musiman akan terus diberlakukan secara normal. Meskipun kompetisi musim 2019/2020 ditangguhkan untuk sementara waktu karena pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dalam keterangannya, Manchester City mengonfirmasi bahwa pengembalian uang akan dikeluarkan di kemudian hari jika ada sisa pertandingan yang dibatalkan atau dimainkan secara tertutup. Melihat keputusan yang di ambil oleh klubnya, para penggemar Manchester City marah dengan kuputusan yang diambil.

Namun melihat kritikan yang dijatuhkan kepada mantan klubnya, Trevol Sinclair memberikan dukungan sepenuhnya kepada keputusan yang diambil oleh Manchester City.

Seperti yang diungkapkan talkSPORT, bahwa Sinclair menganggap bahwa keputusan yang dikeluarkan oleh mantan klubnya itu sebagai permulaan.

“Saya pikir sebagian besar klub melakukan ini sebagai permulaan, itu bukan hanya Manchester City saja,” kata Trevor Sinclair.

Trevor Sinclair, mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester City.

Menurut Sinclair, apa yang dikatakan oleh mantan timnya, Manchester City kepada para penggemarnya sudah sangat jelas. Bahwa jika pertandingan tidak dilanjutkan maka ada pengembalian uang kepada mereka.

“Mereka sudah secara Eksplisit mengatakan jika Liga Inggris tidak berlanjut, klub akan memberitahukan kepada para penggemar,” tambahnya.

Saat ini merupakan situasi yang sangat sulit bagi seluruh elemen di muka bumi, pasalnya, pandemi ini memang sangat merugikan segala pihak.

Merespon kritikan yang semakin banyak kepada Manchester City, Sinclair menambahkan bahwa mantan klubnya juga sudah memberikan pinjaman kepada NHS untuk menggunakan stadion Etihad selama masa krisis ini.

Etihad Stadium, markas Manchester City.

“Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi semua orang di bumi ini. Jangan lupakan bahwa Manchester City pada dasarnya telah menawarkan penggunaan Etihad kepada NHS untuk mereka gunakan selama krisis ini,” ujar Sinclair.

Menurutnya, Manchester City sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat disekitarnya. Terlihat saat pengeboman di Manchester, dan menyumbangkan bank makanan kepada masyarakat sekitar yang saat ini tengah dilanda krisis.

“Manchester City memiliki bank makanan untuk orang-orang yang berjuang di masyarakat, cara Manchester City juga saat menanggapi pengebomam Manchester patut dipuji,” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Trevor Sinclair pernah membela Manchester City pada tahun 2003 hingga 2007 lalu. Dirinya juga pernah membela Timnas Inggris pada tahun 2001.

Setelah bersama Manchester City, dirinya hijrah ke klub Cardiff pada tahun 2007 hingga 2008 lalu ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Manchester CityCardiff CityLiga Primer InggrisTimnas InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini