x

Manchester United Saingi Real Madrid Demi Gaet Haaland, Belum Nyerah?

Kamis, 2 April 2020 13:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, kabarnya masih diminati klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pantang menyerah, mungkin kata yang pantas untuk menggambarkan usaha Manchester United membidik Erling Haaland. Jelang bursa transfer lanjutan, mereka bahkan kabarnya harus bersaing dengan Real Madrid.

Sebelumnya, Haaland menjadi talenta berbakat yang digadang-gadang bakal merumput di Old Trafford pada bursa transfer Januari lalu. Hanya saja kenyataan berkata lain, ia malah berseragam Borussia Dortmund.

Benar saja, pemain asal Norwegia ini menjadi bintang bersinar selepas mencetak 12 gol di 11 laga selama berseragam Die Borussen. Secara total dirinya sudah mencetak 40 gol yang digabung saat masih bermain bersama RB Salzburg.

Baca Juga
Baca Juga

Belum lagi, prestasi ini ditambah berbagai rekor yang ditorehkannya selama melakoni Liga Champions dan Bundesliga Jerman, membuat Haaland punya potensi menggiurkan di masa depan. Tak ayal berbagai klub besar Eropa sangat berhasrat kedatangan pemain berusia 19 tahun itu.

Manchester United pun demikian, meski sempat patah hati karena gagal di bursa transfer lalu, mereka mampu bergerak maju dan akan melancarkan aksi baru. Dilansir laman berita Mirror, Setan Merah bakal bersaing lawan Real Madrid demi melepas klausul kontrak Haaland yang senilai 63 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Keyakinan Manchester United untuk memenangkan persaingan lawan Real Madrid sendiri tidak hanya karena berdasarkan dana investasi mereka, melainkan juga hubungan yang baik antara Ole Gunnar Solskjaer dan Haaland di Molde.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, hadangan mereka tidak hanya dari Real Madrid saja, pasalnya Borussia Dortmund nampak terlanjur sayang dengan Haaland dan pastinya tak akan merelakan sang bintang untuk hengkang.

Beruntung Manchester United juga telah menyiapkan skenario terburuk jika mereka gagal gaet Erling Haaland. Diketahui Setan Merah juga berencana merekrut Jadon Sancho untuk memperkuat lini tengah mereka musim depan.

Real MadridManchester UnitedBorussia DortmundBola InternasionalJadon SanchoSepak BolaErling Braut Haaland

Berita Terkini