x

On This Day: Debut David Beckham Bersama Manchester United di Liga Inggris

Kamis, 2 April 2020 18:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
On This Day: David Beckham menjalani debut bersama Manchester United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Hari ini, Kamis (02/04/20) adalah salah satu hari paling bersejarah dalam sepak bola, lantaran David Beckham menjalani debut profesionalnya di Liga Inggris 25 tahun yang lalu.

Dikenal sebagai salah satu gelandang dengan umpan silang dan penendang bola mati terbaik di dunia, Beckham adalah salah satu produk terbaik akademi Tottenham Hotspur sebelum kemudian menyeberang ke Manchester United saat berusia 16 tahun.

Dua tahun berada di akademi Manchester United, dirinya kemudian dipinjamkan ke Preston North End selama semusim sebelum kembali ke Old Trafford dan mencatatkan debut profesionalnya di Liga Inggris bersama pasukan Setan Merah pada tanggal 2 April 1995.

Baca Juga
Baca Juga

Sering dianggap overrated, catatan David Beckham selama berkarier di sepak bola menunjukkan hal sebaliknya. Mencatatkan 719 penampilan dan sukses mencetak 146 gol serta tampil 115 kali bersama Timnas Inggris, Beckham adalah salah satu pemain tersukses di Liga Inggris.

Raihan 6 trofi Liga Inggris, 2 trofi Piala FA, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Interkontinental menjadikan dirinya tidak layak disebut sebagai pemain yang overrated.

Baca Juga
Baca Juga

Jika masih belum cukup, David Beckham juga sukses menjadi runner-up di ajang Ballon d’Or tahun 1999, hanya kalah dari Rivaldo yang pada tahun itu memang tampil sangat menawan.

Dua puluh lima tahun yang lalu, Old Trafford menjadi saksi kelahiran salah satu lulusan terbaik akademi Manchester United yang kemudian berhasil membuat mereka kembali mendominasi Liga Inggris dan Eropa.

Manchester UnitedDavid BeckhamLiga Primer InggrisLiga InggrisOn This DaySepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini