x

Sulut United Siap Kirim Dokter Tim ke Garda Terdepan Perangi Corona

Kamis, 2 April 2020 05:02 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
Klub Liga 2, Sulut United, siap mengirim dokter timnya ke garda terdepan untuk memerangi pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, siap mengirim dokter timnya ke garda terdepan untuk memerangi pandemi virus corona.

Virus yang bermula di China tepatnya di Whulan tersebut membuat Indonesia berada dalam status darurat bencana nasional non alam.

Berdasarkan data yang disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, Rabu (01/04/20), total 1.677 pasien positif. Dimana 103 orang telah sembuh namun 157 diantaranya meninggal dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Semakin meningkatnya kasus positif corona di Indonesia membuat manajemen Sulut United khawatir.

Bukan tanpa sebab, sejak kasus pertama pada 2 Maret lalu, tak cukup sebulan jumlah pasien melonjak dan sedikit lagi menyentuh angka 2.000 kasus.

"Kita semua tidak tahu kapan virus (corona) itu muncul dan benar-benar bisa hilang. Juga siapa saja yang bisa terkena sama Covid-19," ungkap Manajer Sulut United Muhammad Ridho kepada INDOSPORT.

Untuk itu, Ridho bakal merestui dokter tim Sulut United, Dr. Frank untuk turun menangani pasien Covid-19 di Indonesia. Khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Utara ataupun Kota Manado dan sekitarnya.

"Jika dibutuhkan, kenapa tidak? Kan ada sumpah profesi dokter juga jadi harusnya bisa mengedepankan sisi kemanusiaan dulu. Semoga kami bisa jadi contoh untuk klub lain," tutur Ridho.

Baca Juga
Baca Juga

Sulut United menjadi salah satu klub yang sangat peduli dengan keganasan pandemi virus corona di Indonesia. Tak seperti klub lain pada umumnya, manajemen klub berjuluk Hiu Utara ini membagi fokus antara Covid-19 dan kondisi finansial.

Bahkan dalam surat korespondensi yang diminta oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 2020, Sulut United meminta pelatihan dokter tim untuk menangani virus corona.

Liga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini