x

Matang dan Komplit, Dybala Berpotensi Jadi Kapten Juventus

Jumat, 3 April 2020 16:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol di pertandingan pekan ke-24 Serie A Liga Italia Juventus vs Brescia, Minggu (16/02/20).

INDOSPORT.COM – Paulo Dybala diyakini akan menjadi kapten Juventus di masa depan. Legenda Alessandro Del Piero menyebut hal ini karena performa Dybala kian matang dan komplit.

Paulo Dybala didatangkan oleh Juventus pada musim panas 2015 lalu dari Palermo. Saat itu Dybala menandatangani kontrak selama lima tahun dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro atau setara Rp571 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Dybala pernah dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United dan Tottenham Hotspur. Namun, hal ini tak terwujud dengan sang pemain masih ingin bermain di Turin.

Alessandro Del Piero,  yang pernah membela Juventus selama 19 tahun, meyakini Dybala akan menjadi pemain yang kian berkembang jika tetap berada di Juventus.

“Paulo (Dybala) pernah beberapa kali mengenakan ban kapten dan hal ini dilakukan karena mereka (Juventus) menganggapnya sesuai,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Sejauh yang saya kenal secara pribadi, saya yakin dia makin dewasa, terutama saat menghadapi apa yang terjadi di musim panas tahun lalu. Reaksinya melambangkan sebera jauh dia tumbuh,” lanjut Del Piero.

“Dedikasinya saat bekerja sangat tinggi dan sekarang saya rasa dia sudah menjadi seorang pemain yang komplit.”

Dybala sendiri sempat tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri. Pemain 26 tahun itu bahkan nyaris ditukar dengan Romelu Lukaku, yang pada akhirnya bergabung ke Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun seiring berjalannya waktu, Dybala merebut hati pelatih asal Italia. Penyerang asal Argentina itu sejauh ini sudah 34 kali bermain dan mencatat 13 gol dan 12 assist di seluruh kompetisi.

Dybala sendiri saat ini sudah dinyatakan sembuh setelah terjangkit virus corona. Dybala menjadi pemain ketiga yang diserang virus Covid-19 setelah DDaniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Serie A ItaliaJuventusAlessandro Del PieroPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini