x

Ini Alasan Martinez Bakal Jadi Tandem Berbahaya Lionel Messi di Barcelona

Sabtu, 4 April 2020 15:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sepatutnya berbangga jika bisa datangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer lanjutan. Pasalnya sang bintang bisa menjadi tandem berbahaya Lionel Messi.

Hasrat Barcelona untuk dapatkan Martinez sudah tidak bisa terbantahkan lagi. Bagaimana tidak, baru berusia 22 tahun pemain asal Argentina ini sudah menjadi andalan bagi skuat utama Nerazzurri.

Baca Juga
Baca Juga

Belum lagi kondisi Luis Suarez yang tengah jalani cedera membuat Blaugrana tak punya pilihan banyak di lini depan. Datangkan Martin Braithwaite dan Antoine Greizmann seolah-olah tidak efektif dan malah menurunkan performa tim.

Keinginan Barcelona untuk bisa datangkan Martinez pun mendapat dukungan penuh dari mantan pelatih sang bintang, Fabio Radaelli. Baginya penyerang muda Inter Milan itu pasangan serasi Messi sehingga layak gunakan nomor punggung sembilan.

"Untuk bermain dengan Messi anda butuh pemain pintar dan Lautaro (Martinez) merupakan salah satunya. Anda harus berhati-hati karena apa yang dia lakukan dalam memberikan bola sangat luar biasa," ucap Radaelli dilansir Mundo Deportivo.

"Lautaro bisa menjadi pemain sarat nomor punggung sembilan berbarengan dengan Messi, dia punya karakteristik saling melengkapi. Di dalam kotak penalti misalnya, dia sama dengan Suarez dalam hal pola permainan dan kemampuan mencetak gol," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Unggul dalam hal peluang ciptakan gol, finishing, dan tendangan jarak jauh, Martinez terbukti menjadi mesin gol Inter Milan selepas sumbangkan 16 gol dalam 31 laga penampilannya. Selain itu hubungan sangat baik karena sama-sama membela Timnas Argentina bisa jadi alasan mengapa striker ini sangat cocok bermain dengan Messi.

Peluang Barcelona untuk bisa datangkan Martinez yang berharga 80 juta euro (Rp1,4 triliun) sendiri nampaknya tidak terlalu sulit untuk diatasi. Blaugrana kini tengah berencana untuk menjual beberapa bintang seperti Ousmane Dembele dan Ivan Rakitic sebagai investasi mereka di masa depan.

ArgentinaBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolInter MilanLiga SpanyolLautaro MartinezSepak Bola

Berita Terkini