x

Jeda Kompetisi Liga 1, 2 Pemain Persiraja Maksimalkan Pemulihan Cedera

Sabtu, 4 April 2020 06:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pemain bertahan Persiraja Banda Aceh, Agus Suhendra.

INDOSPORT.COM - Bek klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, Agus Suhendra, coba memanfaatkan jeda kompetisi terkait pandemi virus Corona di Indonesia untuk fokus memulihkan cedera yang dideritanya.

Sebagaimana diketahui, Agus menderita patah tangan saat tampil dalam laga perdana Liga 1 2020 kontra Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 29 Februari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, bahkan pemain berusia 31 tahun itu harus dilarikan langsung ke rumah sakit terdekat dan selanjutnya menjalani operasi.

"Alhamdulillah, sekarang sudah mulai membaik. Bisa dibilang sudah pulih 70 persen," katanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (3/4/20).

Maka dari itu, salah satu pemain senior Persiraja ini benar-benar mencoba memanfaatkan jeda kompetisi karena virus corona untuk fokus pemulihan cedera 

"Insha Allah sekitar sebulan lagi sudah bisa latihan bersama tim lagi karena selama ini hanya latihan terpisah di pinggir lapangan. Apalagi Liga 1 juga ditunda. Mudah-mudahan nanti bisa main lagi," harapnya.

Tak hanya Agus, salah satu striker Persiraja, Husnuzhon, diketahui juga tengah menderita cedera. Bahkan cedera itu didapatnya saat masih berjuang bersama Persiraja di semifinal Liga 2 musim lalu, sebelum promosi ke Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya cedera hamstring. Saat itu lawan Persik Kediri dan masih bisa main di laga selanjutnya (lawan Sriwijaya FC perebutan juara ketiga). Saat itu masih bisa saya tahan," ujar Husnuzhon, kepada INDOSPORT.

"Kemarin kondisi saya sudah baikan saat latihan bersama tim. Namun kambuh lagi. Jadi sekarang ini kembali fokus pemulihan selama jeda kompetisi," tutupnya.

Persik KediriLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini