x

Lewat Video, Nova Arianto Si 'Suster Ngesot' Kenang Momen Bersama Persib

Sabtu, 4 April 2020 13:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi suster ngesot eks Persib Bandung Nova Arianto.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengenang masa-masa ketika masih menjadi pemain sepak bola dengan menyaksikan video pertandingan lawas saat memperkuat Persib Bandung. 

Pada akun Instagram pribadinya @novarianto30, Sabtu (04/04/2020) ia mengunggah video laga Persib menghadapi Persik Kediri. Dalam video pertandingan kompetisi ISL 2010 tersebut, Nova mencetak gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut Atep.

Setelah mencetak gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Nova melakukan selebrasi khasnya 'Suster Ngesot'. Dalam unggahan video tersebut nova memberikan keterangan 'Flashback' dan di kolom komentar mendapat banyak pujian dari pecinta sepak bola terutama Bobotoh.

Baca Juga
Baca Juga

Selain pertandingan menghadapi Persik, Nova sebelumnya sudah mengunggah dua pertandingan lawas Persib saat menghadapi Persita Tangerang dan Deltras Sidoarjo pada kompetisi musim 2008/2009. 

Pada video pertandingan Persib menghadapi Persita dan Deltras, Nova memberikan keterangan jika ia rindu dengan suasana pertandingan tersebut. Selain itu, video tersebut menjadi salah satu cara baginya melawan kebosanan saat diam di rumah. 

Karena, saat ini ia mengikuti imbauan pemerintah diam di rumah atau mengurangi aktivitas di luar rumah, untuk mencegah penyerbaran virus corona atau covid-19. 

"Melawan kebosanan dan melepas rindu dengan menghabiskan waktu utk melakukan flash back melihat rekaman” pertandingan semasa menjadi pemain siapa tau ada inspirasi yg bisa dibawa untuk disituasi sekaran #untiltomorrow #stayhome #staysafe," tulis Nova. 

Sebagai informasi, saat masih menjadi pemain sepak bola, Nova merupakan pemain belakang dan selalu menjadi andalan di lini pertahanan Persib pada musim 2007 - 2011.  Meski berposisi sebagai bek, ia kerap menyumbangkan gol dan melakukan selebrasi 'Suster Ngesot'.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, Nova Arianto menjadi salah satu mantan pemain Persib yang  diidolakan Bobotoh dan tak sedikit yang menyebutnya Nova si 'Suster Ngesot'. 

Persib BandungNova AriantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini