x

Susul Liga Inggris, Serie A Italia Juga Resmi Batal Bergulir Kembali di Bulan Mei

Sabtu, 4 April 2020 04:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo (tengah) saat berduel dengan pemain lawan pada laga Juventus vs Inter Milan di Liga Italia 2019-20, Senin (09-03-20).

INDOSPORT.COM - Serie A Liga Italia secara resmi memperpanjang masa penghentian kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan atau sampai meredanya pandemi virus corona.

Setelah sempat menargetkan akan kembali memainkan sisa kompetisi musim ini mulai akhir Mei mendatang, pihak Serie A Liga Italia akhirnya mengeluarkan keputusan baru.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah melakukan pertemuan secara virtual menggunakan video dengan 20 klub, pihak mereka akhinya memutuskan untuk kembali menunda kompetisi, hingga batas waktu yang belum ditentukan atau sampai meredanya pandemi virus corona.

“Berkenaan dengan kemungkinan penyelesaian sisa pertandingan Serie A dan Coppa Italia, Kami hanya akan mempertimbangkan untuk memulainya kembali ketika kondisi kesehatan sudah memungkinkan,” tulis pihak Liga Italia dalam pengumumannya, Jumat (3/4/20).

Keputusan tersebut diambil tak lepas dari upaya untuk sepenuhnya melindungki kesehatan para pemain maupun semua orang yang terlibat dalam pertandingan nantinya.

Mengenai kejelasan kompetisi kedepan, pihak Liga Italia juga masih akan terus menjalin komunikasi dengan pihak klub. Sambil juga terus menganalisis kondisi pandemi virus corona yang terjadi di Italia dari hari ke hari.

Baca Juga
Baca Juga

“Dalam menghadapi berbagai skenario yang masih belum pasti, Serie A dengan partisipasi perwakilan klub akan terus menganalisa dampak dan konsekuensi COVID-19 pada tingkat medis, ekonomi, peraturan, olahraga, dan penilaian risiko dalam beberapa hari mendatang," tertulis dalam pengumuman.

Keputusan Serie A Liga Italia tersebut secara langsung juga sama dengan apa yang sebelumnya diambil Liga Inggris, yakni membatalkan kemungkinan untuk melanjutkan kompetisi pada Mei mendatang dan menunggu hingga pandemi corona benar-benar reda.

Serie A ItaliaLiga ItaliaBola InternasionalBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini