x

3 Pemain Bintang yang Diuntungkan dengan Wabah Virus Corona

Minggu, 5 April 2020 16:52 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Pemain Bintang yang Diuntungkan dengan Wabah Virus Corona.

INDOSPORT.COM – Dengan adanya wabah virus corona, ternyata itu menguntungkan bagi ketiga pemain bintang berikut ini, mengapa?

Tak bisa dipungkiri, wabar virus corona memang sudah pada tahap yang sangat berbahaya bagi keselamatan umat dunia. Dampaknya, sejumlah kompetisi sepak bola pun terpaksa harus dihentikan sementara hingga wabah virus corona berakhir.

Ajang bergengsi seperti Euro, Copa America, Olimpiade hingga liga-liga top Eropa terkena imbas dari virus corona dengan harus ditunda. Hal itu menimbulkan sejumlah kerugian bagi semua pelaku sepak bola baik itu pemilik klub, pelatih, pemain, suporter hingga pekerja media seperti wartawan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun bagi ketiga bintang sepak bola berikut ini, wabah virus corona yang telah melumpuhkan seluruh aktifitas olahraga justru membawa berkah. Bagaimana bisa?

Marcus Rashford

Pemain bintang pertama yang diuntungkan dengan adanya virus corona adalah Marcus Rashford yang saat ini bermain di Manchester United. Alasannya, dengan wabah virus corona, maka Euro dan Liga Inggris harus ditunda sejenak.

Penundaan itu memberikan kesempatan bagi Rashford untuk sembuh yang saat ini diketahui masih dibekap cedera panjang. Marcus Rashford diketahui mengalami cedera punggung parah sehingga sempat dikhawatirkan ia akan absen membela Inggris di Euro dan sisa musim Manchester United.

Striker Manchester United, Marcus Rashford mengalami masalah pada punggungnya saat menghadapi Wolves di Piala FA.

Namun dengan adanya corona yang menunda seluruh ajang sepak bola, maka ada waktu bagi Rashford untuk bermain di Euro dan menyelesaikan musim ini bersama Manchester United. Dengan kata lain, corona telah membantu Rashford untuk bermain di Euro tahun depan.

Harry Kane

Pemain selanjutnya adalah bintang Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane yang juga tengah dibekap cedera panjang. Seperti yang kita tahu, Kane mengalami cedera parah pada pahanya sehingga sempat diragukan bakal tampil membela Inggris dan Tottenham Hotspur lagi.

Tapi dengan adanya corona yang menunda Euro hingga tahun depan, itu membuka kesempatan Kane untuk membela Timnas Inggris lagi di ajang bergengsi tersebut. Selain itu, Kane juga jadi memiliki kesempatan untuk menyelamatkan musim yang mengecewakan Tottenham Hotspur.

Leroy Sane

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir ada bintang Manchester City yaitu Leroy Sane yang juga sama seperti Rashford dan Kane tengah dibekap cedera parah. Bedanya, Sane memang sudah absen sejak awal musim, tidak seperti Rashford dan Kane yang baru cedera parah di pertengahan.

Menurut pengakuan dokter tim, Sane sesungguhnya sudah pulih dari cedera, tapi level ketahanan fisiknya tidak seperti dulu lagi sehingga butuh waktu bagi bintang Timnas Jerman itu untuk main lagi. Andai Euro digelar tahun ini, besar kemungkinan Sane akan absen.

Namun dengan adanya wabah corona yang memaksa Euro diundur hingga tahun depan, Sane jadi ada waktu dan kesempatan untuk pulih sepenuhnya dari cedera. Selain Sane, Rashford dan Kane juga jadi ada kesempatan buat main di Euro setelah benar-benar pulih dari cedera.

Manchester UnitedInggrisJermanManchester CityTottenham HotspurHarry KaneEuroLeroy SaneMarcus RashfordBola InternasionalTRIVIAFeatureSepak Bola

Berita Terkini