x

Tak Mau Kalah, Arsenal Saingi Manchester United Dekati Bek Klub Gurem Liga Inggris

Minggu, 5 April 2020 03:05 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
Arsenal saingi Manchester United buru bek West Ham, Issa Diop.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nanti bakal dimanfaatkan betul oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, guna memperkokoh lini pertahanan tim.

Lini belakang memang menjadi titik kelemahan Arsenal di Liga Inggris 2019-2020. Setelah mendatangkan dua pemain pinjaman, Cedric Soares dan Pablo Mari, pada Januari lalu, Arteta kini berusaha menambah amunisi buat musim depan.

Arsenal sebenarnya telah berhasil mengamankan jasa bek Saint Ettienne, William Sadiba, yang akan bergabung pada Juli nanti, namun dilansir Football.London, Arteta masih akan memburu satu bek tengah lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Bidikan terbaru sang manajer adalah bek tengah West Ham United, Issa Diop, yang tampil gemilang di musim debutnya di Liga Inggris 2018-2019. Musim ini, dia sempat tampil buruk sebelum kemudian David Moyes mengambil alih tampuk kepelatihan dari tangan Manuel Pellegrini.

Di bawah asuhan Moyes, Issa Diop kembali tampil ke performa terbaiknya. Ia bahkan menjadi kunci utama lini pertahanan The Hammers dengan mencatatkan rata-rata 5,6 sapuan dan 0,9 memblok tembakan dalam satu laga.

Performa gemilang Diop pun memicu ketertarikan sejumlah klub papan atas Liga Inggris. Sebelum Arsenal, rival mereka Manchester United bahkan telah lebih dulu mengutarakan ketertarikan terhadap pemain berusia 23 tahun itu.

Manajer David Moyes menegaskan keinginannya untuk mempertahankan bek tengah asal Prancis itu karena masih membutuhkan tenaga Diop.

“Dia masih memilih jalan yang panjang di depan. Tapi saya tak sabar lagi untuk terus bekerja sama dengannya selama beberapa tahun ke depan," cetus David Moyes.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, sejumlah laporan menyebutkan bahwa West Ham rela melepaskan sang pemain dengan banderol setidaknya 60 juta pound (sekitar Rp1,2 triliun).

Arsenal sendiri disebut memiliki keunggulan dibandingkan Manchester United dalam upaya mendatangkan Issa Diop ke Emirates Stadium.

Kesempatan untuk tetap tinggal di London alih-alih pindah ke Manchester, serta peluang berduet dengan rekan setim di tingkat internasional dalam diri William Sadiba, diprediksi akan membuat Diop lebih tertarik bergabung dengan Arsenal .

Manchester UnitedArsenalWest Ham UnitedLiga InggrisIssa DiopBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini