x

Beda Nasib dengan Shin Tae-yong, Vietnam Ogah Potong Gaji Park Hang-seo

Minggu, 5 April 2020 09:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berbeda nasib dengan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tidak mengalami pemotongan gaji di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja berencana untuk memotong gaji pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, di tengah pandemi virus corona.

Pemotongan gaji itu karena ditundanya sejumlah pertandingan Internasional di antaranya Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan uji coba bertajuk FIFA Match Day hingga Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan PSSI tersebut berbeda dengan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang justru tidak berpikir untuk memotong gaji pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Dilansir dari thethao247, VFF menjelaskan kalau Park Hang-seo tetap menerima gaji yang sama meski kompetisi Internasional ditunda.

Namun, bila pandemi virus corona tidak kunjung selesai hingga Oktober 2020 mendatang, maka dengan berat hati VFF akan mengambil keputusan yang sama dengan PSSI.

"Ketika pandemi ini, kami tidak mempunyai rencana untuk memotong gaji Park Hang-seo. Akan tetapi, jika pertadingan terus mengalami penundaan, kami akan mempertimbangkan perkara ini," kata VFF.

"Kami berharap Park Hang-seo bisa menghormati bila kami mengambil keputusan tersebut," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum PSSI, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) juga sudah memutuskan untuk memotong gaji pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino.

Pandemi virus corona memang melumpuhkan industri sepak bola hampir di seluruh dunia. Bahkan, klub-klub di Eropa mengeluh karena mengalami krisis keuangan akibat tidak adanya kompetisi.

PSSIVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini