x

Tak Bertanggung Jawab, Pemenang Lelang Jersey Pemain PSIS ‘Diserang’ Netizen

Minggu, 5 April 2020 10:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Pengumuman lelang jersey M. Rio Saputro telah dilakukan oleh klub Liga 1, PSIS Semarang melalui akun Instagram resmi @psisfcofficial.

Dalam pengumumannya pada Jumat (03/04/20), tertulis akun @aipnafis19 berhak memenangkan jersey M. Rio dengan harga Rp 3.500.000. Namun nampaknya pemilik akun tersebut lepas dari tanggung jawab dan tidak memberi kepada pihak PSIS.

Sehari setelahnya pada Sabtu (04/04/20), akun Instagram @psisfcofficial kembali mengumumkan bahwa pemenang lelang jersey kepada akun @iqbalyuwangsa273 yang menawar dengan harga Rp 3.000.000 dan menginformasikan bahwa @aipnafis19 tidak memberi kabar kepada pihak PSIS.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pengumuman itu, akun @aipnafis19 diberondong oleh netizen yang mayoritas fans PSIS dengan kata-kata yang meminta pertanggung jawaban.

Sampai Sabtu sore, tercatat ada 900 komen lebih di unggahan terakhir foto @aipnafis19 dan beberapa foto lainnya juga tak luput dari hujatan netizen.

Hal itu cukup lumrah mengingat hasil lelang akan digunakan M. Rio untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena Virus Corona.

Tak berhenti di situ, pemenang kedua yakni @iqbalyuwangsa273 juga lepas dari tanggung jawab. Walaupun kabarnya pemilik akun tersebut sempat mengonfirmasi kepada pihak PSIS bahwa akan bertanggung jawab, namun tiba-tiba akunnya sempat berubah nama dan seluruh kolom komentarnya dimatikan.

Pihak redaksi berita olahraga INDOSPORT yang mencoba menghubungi pihak PSIS akhirnya mendapatkan jawaban bahwa @iqbalyuwangsa273 juga lepas dari tanggung jawab.

Sementara itu, M. Rio yang jerseynya dilelang meminta semua pihak menghormati kegiatan ini karena lelang akan digunakan untuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini kegiatan lelang, jadi jangan untuk main-main. Hasilnya pun 100 persen untuk membantu kebutuhan masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena Corona,” tutur Rio saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kini, pemenang lelang jersey pun sudah berpindah ke tangan yang lebih bertanggung jawab dan sudah diumumkan oleh pihak PSIS Semarang melalui akun Instagram mereka dengan nama @dwichachii yang telah dikonfirmasi memenuhi syarat.  

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini