x

Perseteruan Rooney-Ronaldo Bikin Manchester United Berjaya

Minggu, 5 April 2020 18:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Perseteruan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo pada Euro 2004 silam membawa berkah tersendiri bagi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pecinta sepak bola tentu tak lupa dengan konflik antara Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo pada Euro 2004 silam. Saat itu keduanya berseteru dibawah panji negaranya masing-masing dan berujung pada di kartu merahnya penggawa Timnas Inggris tersebut. 

Tak pelak cap pengkhianat mampir ke Cristiano Ronaldo. Banyak media Inggris menyebut pria asal Portugal ini sebagai biang kerok dibalik kegagalan Timnas Inggris berjaya di Euro 2004. Label-label tersebut menghantuinya, mengingat posisinya sebagai pemain Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Wayne Rooney yang menjadi korban dari perseteruannya dengan Cristiano Ronaldo meredam amarah publik Inggris. Kini, pria berusia 34 tahun tersebut membeberkan bahwa berkat perseteruannya dengan mantan rekannya, ia mampu membawa Manchester United berjaya.

"Saya pergi ke ruang ganti (saat Euro 2004) dan bertemu dengan Cristiano Ronaldo. Saya berbincang dengannya empat mata. Dia memberikan tatapan meminta maaf atas apa yang terjadi tapi saya ingat bahwa kami rekan di Man United," kenang Rooney.

"Saya katakan: saya tak memiliki masalah dengannya. Nikmati turnamennya (Euro 2004) dan semoga beruntung. Saya akan bertemu dengannya beberapa pekan ke depan. Mari bersama-sama memenangkan gelar (bagi Man United).

Baca Juga
Baca Juga

"Pada awal musim, Man United mengalahkan Fulham 5-1. Saya mencetak dua gol dan memberi assist untuknya. Di ruang ganti kami sangat dekat. Dan apa yang terjadi di antara kami membawa kami kian akrab di lapangan," lanjutnya.

Alhasil berkat perseteruan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo yang ditanggapi dengan kepala dingin membawa berkah bagi Manchester United. Keduanya bahkan mampu menjadi figur penting dibalik kejayaan Setan Merah yang memenangi tiga gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

Manchester UnitedCristiano RonaldoWayne RooneyRooney-RonaldoLiga InggrisEuro 2004Sepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini