x

Ranking Asia Persija dan Persib Lebih Fantastis dari Klub Pemain Muslim Madagaskar

Minggu, 5 April 2020 21:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Ranking level Asia klub Liga 1 2020 Persija Jakarta dan Persib Bandung jauh lebih fantastis dari klub pemain muslim Madagaskar yang keturunan Jawa Charles Carolus Andriamahitsinoro.

Andriamahitsinoro diketahui memiliki darah keturunan Jawa berdasarkan kisah zaman dahulu, yang mana kekaisaran Sriwijaya melakukan ekspansi perdagangan hingga Madagaskar, 830 Masehi.

Atas apa yang dilakukan kekaisaran Sriwijaya, bangsa Madagaskar asli memiliki warisan genetik dari 30 ibu berbeda dari Indonesia lewat perkawinan pada masa itu.

Berdasarkan nama belakang striker tim nasional Madagaskar Charles Carolus Andriamahitsinoro kalau sang pemain memiliki garis keturunan Jawa jika ditarik ke belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Jika ditelisik secara etimologi, Randrianasoloi atai Randriana atau Andriana, menurut K. Adelaar ialah gelar Malagasi yang nyatanya berasal dari bangsawan Jawa-Indonesia kuno bernama Rahadyan (Ra-hady-an).

Di sisi lain, Andria diketahui memutuskan untuk memeluk agama Islam kala menikah dengan sosok wanita asal Aljazair dan kini telah dikeruniai seorang putra.

Bicara karier sebagai pemain sepak bola profesional, Andria sudah memulainya sejak 10 tahun silam ketika masuk akademi AN Antsika (Madagaskar).

Lalu dirinya dikontrak oleh Fanilo Japan (2009-10). Semusim berselang gabung ke klub Aljazair Paradou AC dan sempat dipinjam ke WA Tlemcen.

Pemain tim nasional Madagaskar Charles Carolus Andriamahitsinoro.

Kemudian hijrah ke USM Alger (2012-16). Perjalanannya pun membawa Andria berlabuh ke klub asal Arab Saudi Ohod Al-Medina (2017-18) dan kini main untuk Al-Adalh FC.

Kendati begitu ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan perjalanan karier seorang Andria sejauh ini.

Menarik kala dirinya tengah membela Al-Adalh FC (Arab Saudi). Sebab berdasarkan ranking (peringkat) level Asia, klub yang dibela Andria masih dibawah dua peserta Liga 1 Persija dan Persib.

Hal itu terlihat jelas berdasarkan data yang disajikan oleh laman Football Database per 29 Maret 2020. Dalam laman tersebut posisi Asia Al-Adalh FC hanya di posisi 192 dengan mengoleksi 1273.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan posisi Asia Persija berada di 67 dengan 1375 poin. Sementara itu urutan Asia Persib menduduki ke-82 usai mendapatkan poin hingga 1353.

Artinya terlihat jelas bagaimana fantastisnya posisi Persija dan Persib dibanding klub yang tengah dibela oleh Andria di Arab Saudi saat ini, yakni Al-Adalh FC.

Persib BandungPersija JakartaArab SaudiLiga IndonesiaMadagaskarSports FactsBola Indonesia

Berita Terkini