x

Ferdinand Sinaga Ingin Samai Capaian Kompatriotnya di PSM Makassar

Senin, 6 April 2020 18:49 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sesi jumpa pers PSM Makassar sebelum melawan Kaya FC diajang Piala AFC 2020 diwakili oleh pelatih Bojan Hodak dan pemain Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 1 PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, ingin menyamai pencapaian Zulkifli Syukur. Ia juga ingin memiliki lisensi kepelatihan sepakbola sama seperti kompatriotnya tersebut.

Zulkifli yang telah berusia 35 tahun baru saja meraih lisensi pelatih B AFC pada pertengahan Maret lalu. Selama kursus di Bali, bek sayap kanan PSM tersebut ditemani sejumlah mantan rekan sejawat di Timnas Indonesia.

Pemain yang dimaksud ialah Muhammad Nasuha, Ambrizal, Taufiq Kasrun, dan Arif Suyono. Mereka berempat plus Zulkifli pernah menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia senior di medio awal tahun 2010-an lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, mereka berlima juga dibimbing oleh dua pelatih yang juga pernah menjadi bagian Timnas Indonesia. Mereka ialah Yeyen Tumena dan Wolfgang Pikal yang dipercaya sebagai instruktur kursus kepelatihan lisensi B AFC.

Kembali ke Ferdinand Sinaga, pesepakbola yang usianya empat tahun lebih muda dari Zulkifli Syukur ini baru merencanakan untuk mengikuti kursus kepelatihan. Ia pun mengaku telah mulai membekali dirinya.

"Rencana untuk karier saya di dunia sepakbola ke depannya, mau mengikuti kursus kepelatihan. Saya sudah mulai mempersiapkan diri," ungkap Ferdinand Sinaga dalam sebuah acar talk show online beberapa hari yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun aktivitas sehari-hari Ferdinand Sinaga saat ini hanyalah fokus bersama keluarganya di rumah. Sebab seluruh pemain PSM Makassar diberi jatah libur menyusul dihentikannya Liga 1 2020 oleh PSSI dan PT LIB.

Ferdinand SinagaPSM MakassarZulkifli SyukurLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini